Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadancintuAvatar border
TS
cintadancintu
Makanan-makanan Khas Bandung yang Hits di Indonesia
     

Bandung adalah salah satu tujuan weekend bagi warga Jakarta, karena lokasinya yang nggak terlalu jauh dari ibukota tapi memberikan pengalaman yang berbeda setiap dikunjungi. Terutama karena kuliner-kulinernya yang sedap dan nggak ada tandingannya kayak yang berikut ini. Saking populernya, kuliner-kuliner berikut juga banyak dijual diluar Bandung lho! Ada apa saja sih?


Batagor

Di Bandung, kepopuleran batagor nggak perlu diragukan lagi, pun di luar Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia. Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng, biasanya bakso diselimuti kulit pangsit dan tahu di dalamnya ada bakso.  Untuk melengkapinya disiramlah saus kacang dengan perasan jeruk limau


Surabi

Rasanya yang manis dengan siraman kuah kinca menjadi salah satu kuliner khas Bandung yang juga mudah ditemui di luar kota tersebut. Terbuat dari tepung beras, santan dan parutan kelapa ini dibuat dengan dibakar dengan arang sehingga menghasilkan aroma yang khas


Mie kocok

Indonesia terkenal dengan kegemarannya akan mie instant, di bandung ada mie satu ini yang sangat popular akan kelezatannya. Mie kocok terbuat dari mie kuning dengan campuran tauge, bakso, seledri, daun bawang, bawang goreng dan perasan jeruk limau. Sebagai pelengkap, mie tadi diberi kuah kaldu sapi.


Seblak

Belakangan ini, kuliner satu ini cukup fenomenal di manapu, citarasanya yang pedas sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Seblak adalah makanan khas bandung dengan isian utama kerupuk, ceker ayam, sosis, bakso, mie kuning yang dimasak dengan yang merah yang terbuat dari bawang erah, bawang putih, cabe dan  daun jeruk.

sumber
pergikuliner


mulivw
tata604
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.