Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jonoswara1976Avatar border
TS
jonoswara1976
Menakar Peluang Sandiaga Gabung Kabinet Jokowi
Hasil pemilu 2019 memang masih lama, masih  sekitar beberapa minggu lagi. Namun, hasil hitung cepat maupun real count KPU yang masih 40-an% mengarah kepada kemenangan Jokowi. 

Lupakan tentang rencana Amien Rais mau people power, ane menemukan fakta menarik terkait peluang Sandiaga di bawa ke kabinet Jokowi nih. 

Sosok Sandiaga yang muda dan bertenaga memang menjadi wajah segar dalam pemerintahan Indonesia. Nah, kalau Sandiaga diajak ke kabinet Jokowi, kira-kira jabatan yang pas apa ya?

Dari posisi Menkeu sudah ada Sri Mulyani yang kemungkinan bertahan kecuali si ibu sudah bosen jadi Menkeu. 

 

Sandi bisa masuk menjadi menteri perencanaan pembangunan nasional.Selain itu, dia juga bisa menempati posisi Menteri BUMN jika Rini Soemarno bisa digoyah. 

Menteri ESDM karena punya pengalaman mengelola sektor batu bara, tetapi Arcandra bisa panas. Dia keknya masih berharap menduduki posisi menteri. Kalau Jonan keknya nothing to lose, pengen menikmati masa tua. 


Selain itu, Sandi juga bisa menempati posisi Kementerian Perindustrian meskipun harus bersaing dengan Airlangga. Lalu, apakah Sandi bakal cocok menjadi menteri perdagangan, kantornya di samping Kementerian KKP. rentan berantem sama Susi yang bisa jadi melanjutkan tampuk kepemimpinannya di perikanan dan kelautan periode kedua. 

Paling ekstrem adalah, Sandi menjadi Menteri Pemuda dan Olah raga. Soalnya, dia hobi banget olah raga. Kali aja dia bisa membangkitkan prestasi olah raga Indonesia. Walaupun, Hary Tanoe bisa jadi agak kesel kalau Sandi yang ditunjuk jadi Menpora. 


Kalau Sandi masuk menajdi kabinet Jokowi, kira-kira bakal direkrut oleh Megawati enggak yak ke PDI?

Belajar dari sebelumnya, Megawati rajin ngerekrut eks Gerindra loh kayak Ridwan Kamil sampai Ahok. Seolah kader Gerindra ini punya banyak wonderkid, tapi enggak dikelola dengan baik. Akhirnya yang tersisa tinggal Fadli Zon.

Kalau menurut prediksimu, kira-kira Sandi bisa jadi menteri apa ya di kabinet Jokowi?

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...mau-spekulasi-

 
Diubah oleh jonoswara1976 29-04-2019 09:49
simsol...
tien212700
tien212700 dan simsol... memberi reputasi
2
2.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.