alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc77e2609b5ca07b61dfe1c/sejumlah-partai-pengusung-jokowi-tidak-suka-pan-bergabung-dalam-koalisi
Lapor Hansip
30-04-2019 05:43
Sejumlah Partai Pengusung Jokowi Tidak Suka PAN Bergabung Dalam koalisi
Desas-desus bergabugnya PAN dalam kubu 01 belakangan santer diberitakan. Hal ini terjadi tidak lain karena beberapa hari yang lalu sang Ketum PAN (Zulhas) bertemu dengan presiden Jokowi dalam pelantikan gubernur maluku.

Sejumlah Partai Pengusung Jokowi Tidak Suka PAN Bergabung Dalam koalisi

Bukan kali pertama Pan Ingin bergabung dengan pihak istana, sebelumnya PAN telah bergabung dengan kabinet pemerintahan Jokowi-JK.  Akan tetapi di pertengahan jalan tepatnya 2017, Amin Rais meminta agar partai PAN keluar dari koalisi pemerintah. Setelah PAN keluar dari pemerintah selanjutnya PAN bergabung dengan koalisi adil dan makmur (02).

Menanggapi isu  bergabungnya kembali  PAN dalam koalisi 01, sejumlah partai pengusung yang sebelumnya telah memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres jokowi-amin merasa keberatan.

Politikus sekaligus sekjen PPP Ma'ruf Arsul Sani mengaku tidak tertarik membahas arah politik Partai Amanat Nasional. Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) ini menambahkan, gerbong koalisi sudah penuh. Tanpa PAN bergabung, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah cukup kuat di parlemen.

Dari segi kekuatan di parlemen sebenarnya partai-partai KIK akan menguasai kursi sekitar 60%. Sehingga tanpa PAN berbalik mendukung, dukungan KIK terrhadap paslon 01 jika nanti memerintah sudah cukup. Tegas asrul.

Hal senada datang dari Jubir TKN Ace Hasan Syadzili, menurut politisi golkar ini, ada atau tidaknya PAN dalam koalisi tidak menjadi pengaruh. “Kalau misalnya koalisi sudah menguasai di parlemen, saya kira pemerintahan Pak Jokowi akan efektif dengan KIK ini. Jadi artinya, kami sudah kuat, Kata Ace.

Selain sinyal dari PPP dan Golkar, sebelumnya dua partai pengusung jokowi-amin sudah terang-terangan menolak kehadiran PAN. Mereka yang menolak ialah PSI dan PKPI. Jubir PSI Dedek Prayudi menyarankan, sebaiknya PAN berpikir ulang kalau mau gabung.

Apalagi di PAN, ada sosok Amien Rais yang selalu bersikap berseberangan dengan Jokowi. “ PAN melalui Amien Rais telah berulang-ulang “Provokasi” baik itu secara eksplisit maupun implisit untuk mengembosi Pak Jokowi. Ini jadi catatan kami, katanya kepada rakyat merdeka, minggi (28/4).

Sementara Wakil Ketua Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menilai, PAN tidak punya urat malu kalau sekarang berpikiri pindah koalisi. Ini sama saja seperti kejadian di awal pemerintahan jokowi kemarin.”ada gula ada semut. Di mana ada kekuasaan, di situlah PAN akan merapan. Katanya
 
Namun, PKPI, lanjut dia, tentu tidak bisa menolak bila jokowi selaku presiden akhirnya menerima PAN. Kalau PKPI ditanya, maka kamiakan memberikan saran. ujarnya

Itu sekilas perjalanan PAN dari awal bergabung dengan pemerintah, keluar dan ingin bergabung lagi.
    
Saya sendiri menyarankan PAN tetap berada di luar KIK, meski dalam politik tidak ada yang abadi, tetapi pendirian itu penting.

Bagaimana tanggapan agan, baiknya PAN di luar koalisi saja atau lebih baik bergabung dengan KIK

sumber
Diubah oleh muklisnasution1
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kolollolok memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
30-04-2019 06:59
Quote:Original Posted By budakdelusi
partai yg tdk ada urat malunya, sebelum pilpres, ketumnya kampanye ke sana sini ganti presiden emoticon-Big Grin


Emang partai mana punya urat malu? Naif amat ente.. emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
30-04-2019 07:01
hmmmmm....
yg berdarah2 buat dukung kan mereka
pas menang mosok ya yg gag ikutan terima enaknya
0
30-04-2019 07:01
namanya juga usaha nyari jatah emoticon-Big Grin
0
30-04-2019 07:03
Mampus penjilat gak usah diterima
emoticon-Ngakak
0
30-04-2019 07:07
PAN itu bisa jadi koalisi rasa oposisi
0
Lihat 1 balasan
30-04-2019 07:10
yg berada d kepala gw...


Klo pan masuk, gerandong pkshit jd partai iblis?emoticon-Big Grin
0
30-04-2019 07:11
periode ke 2 oposisiny semoga kuat dan lebih kritis,, kebanyakan pro pmerintah juga rawan korupsi jamaah
0
30-04-2019 07:35
Kenapa sih pakai gak suka segala?
0
30-04-2019 07:44
aduh, kuenya lg bentar lagi dibagi, eh si pantat main nyosor antrian aja, muke gile ga tau malu emoticon-Cape d...
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
30-04-2019 07:44
Kerja kagak..giliran menang merapat.

Alesan nyiyir kemarin waktu di 02 krn totalitas?
Totalitas.... Endoqmu.
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
30-04-2019 07:46
Quote:Original Posted By khayalan
selama ada amien di PAN.. partai pendukung wiwi kaga bakal ikhlas PAN bergabung ke pemerintahan..

Itu alasan ke dua..

alasan pertamanya sih jelas.. partai2 yg sekarang pro wiwi takut kue mentri, kue komisaris dan kue2 lainnya terbagi lebih banyak bila ada partai lain masuk.. emoticon-Ngakak


jadi inget ama cak imin ... yg minta jatah mapuluh apa duapuluh menteri emoticon-Cool

sejak om ganteng di tangkap kpk ...sdh jarang nemu cak imin koment emoticon-Leh Uga



emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
30-04-2019 07:47
terbuang emoticon-Leh Uga
0
30-04-2019 07:53
i mean rice bisa kejang2

tak ada yang abadi emoticon-Kaskus Radio
0
30-04-2019 08:05
jadi partai gelandangan politik beneran gara2 ngikut kong sengkuni
0
30-04-2019 08:08
biarkan masyarakat menilai. kalau permainan di atas sih loncat-loncat begini udah biasa
0
30-04-2019 08:10
iya lah , enak bener, seenak nya keluar koalisi gabung wowo cs , ikut tebar hoax jelekin pemerintah , sekarang begitu kalah di pilpres, mau balik ke pemerintah lagi , emoticon-Cape d...
0
30-04-2019 08:12
Pasti akan dapat perlawanan lah, karena kalau PAN masuk jatah kursi yang diterima jadi makin sedikit...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
30-04-2019 08:15
yang ada ntar musuh dalam selimut
0
30-04-2019 08:21
PAN, PKS, Gerindra jd oposisi aja, biar ada yg kontrol jalannya pemerintahan



emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
30-04-2019 08:31
jalan paling pas dan terhormat lebih baik pan beroposisi dengan pemerintah...walau mungkin mereka juga kurang sreg dengan gerindra...mau apa lagi? jika dipaksakan bergabung dengan pemerintahpun...nama mereka malah makin tercoreng sebagai kutu loncat...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.