oxsigen.Avatar border
TS
oxsigen.
Tiga Alasan Ampuh Berhenti Merokok



Ada banyak orang yang jauh pada dasar hatinya ingin berhenti merokok, namun karena rokok yang bersifat candu hingga sulit merealisasikan nya.
Banyak orang mengira "perokok itu bodoh karena buang-buang uang" itu anggapan yang salah. Seorang pecandu tidak akan bergeming dengan alasan ekonomi. Bagi pecandu, rokok adalah kebutuhan pokok berdampingan dengan sandang papan dan pangan.

Tetapi banyak orang sukses keluar dari jeratan candu dengan berbagai hal alasan.

Berikut tiga alasan orang berhenti merokok yang sering ditemui dan ampuh.

Kesehatan.

Berhenti merokok karena alasan kesehatan menjadi faktor terbanyak dan paling ampuh. Meski Kesadaran pada evek rokok bisanya telat dihayati hingga sebuah penyakit terlanjur menyerang.

Ada kalanya faktor kesehatan ini tidak di indahkan. Yaitu meski sakit dan dokter melarang merokok, sang pecandu tetap saja mengacuhkan. Tetapi faktor kesehatan masih terbukti menjadi alasan paling banyak seseorang berhenti merokok.


Karena cinta.

Hal ini sangat realistis. Mengingat cinta mempunyai evek candu yang lebih dahsyat dari rokok, meski evek nya cenderung fluktuatif.
Berhenti merokok karena cinta banyak terjadi ketika pasangan nya tidak suka perokok.
Ada yang dibujuk, ada yang yang dirayu, bahkan ada yang dilarang.

Evek cinta ini bisa seorang perokok berhenti sama sekali atau berkurang nya frekuensi . Yaitu tidak merokok tatkala didekat kecintaan nya. Bahkan ada yang harus memakan permen atau gosok gigi demi tidak tercium nya aroma rokok saat didekat kecintaan nya.

Nadzar/sumpah.

Kasus ini biasanya terjadi ketika seseorang mempunyai sebuah impian yang begitu berharga baginya hingga ia bersumpah. Bila impian nya terwujud ia akan berhenti merokok.

Seperti contoh seorang suami yang bernazar "Bila diberi momongan aku akan berhenti merokok". Keberhasilan alasan ini cukup signifikan. karena sumpah yang lebih mengikat dari sekedar janji. Dan si penazar akan selalu ingat akan sumpah nya.

Tiga alasan diatas, sebenar nya bisa dimanfaatkan dan di exploitasi oleh seseorang istri yang ingin membantu suami nya yang seorang pecandu rokok supaya lepas dari kecanduan.
Tentu dibutuhka kesabaran dan ketelatenan.



Sumber foto
http://4.bp.blogspot.com/-xd_XwbbtMK...ti+Merokok.jpg
anasabila
4iinch
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.