kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Perang Membuat Air Kencing Sebagai Bahan Makanan

 

Perang banyak meninggalkan duka, kerusakan mental manusia, alam, lingkungan, dan infrastruktur.  Hal ini akan terus dirasakan oleh para negara-negara yang melakukan peperangan.

Perang memakan korban yang tak mengenal siapapun,  entah itu perempuan, anak-anak, orang tua, semua bisa menjadi korban dalam seketika. Banyak keluarga yang ditinggalkan oleh orang-orang yang mereka cintai. Lain hal bagi yang selamat, masih harus terus memikirkan bagaimana cara bertahan hidup sampai esok hari, minggu depan, bulan depan, bahkan tahun depan.


Dalam satu peristiwa sejarah, ketika Jepang datang ke Indonesia, terjadi pertempuran antara jepang dan Belanda. Akhirnya Jepang memenangkan pertempuran tersebut dan Belanda yang mengalami kekalahan harus menanggung kekerasan dan perlakuan yang kejam dari bangsa Jepang.


Mereka yang selamat ditahan di kamp tempat penahanan yang letaknya selalu berpindah-pindah yang mana di salah satu sejarah kamp tersebut menetap di daerah cimahi jawa barat. Awal mula penahanan, mereka masih diberikan pangan yang selalu tercukupi. Sampai pada tahun 1945 ketika keadaan jepang terdesak dalam perang dunia ke dua, mereka memutuskan mengurangi pasokan makanan disemua kamp penahanan.


Karena kondisi ini,  para tahanan harus memikirkan cara bertahan hidup, sampai terpikirkan ide membuat makanan dari bahan yang tidak lazim!

Dengerin sebuah kisah sejarah yang cukup menyedihkan, dan terbukti jika keadaan tertekan dan terdesak ternyata apapun dapat digunakan untuk bertahan hidup. Hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


kustiana012
paradoxtx
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.