Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Serem, Kecerdasan Buatan Mampu Prediksi Kematian

   Terus berinovasi, para ilmuwan kini kembangkan kecerdasan buatan yang mampu memprediksi kematian dini seseorang. 

Serem, Kecerdasan Buatan Mampu Prediksi Kematian

Baru – baru ini mereka melatih sistem kecerdasan buatan untuk mengevaluasi satu dekade data kesehatan umum yang diajukan oleh lebih dari setengah juta orang di Inggris. Kecerdasan buatan dicoba untuk memprediksi apakah individu tersebut berisiko meninggal sebelum waktunya, dengan kata lain, meninggal lebih cepat dari harapan hidup rata – rata manusia. Ini bisa dilihat dari data penyakit kronis dan lainnya.

Ilmuwan ini telah mempublikasikan hasil penelitian mereka dan mengklaim bahwa temuannya ini secara signifikan lebih akurat dibandingkan prediksi yang tidak berbasis pembelajaran mesin.

Dr. Stephen Weng merupakan ilmuwan dibalik inovasi ini. Weng menggunakan dua jenis AI, Deep Learning dan Random Forest. Deep Learning adalah jaringan berisi informasi berlapis yang membantu komputer untuk mempelajari sampel dengan lebih mendalam. Sedangkan Random Forest adalah jenis AI yang lebih sederhana, karena hanya menggabungkan banyak model yang beranting layaknya pohon untuk mempertimbangkan hasil yang diperoleh.

Harapannya pengembangan teknologi ini mampu mencegah seseorang dari penyakit yang mungkin bisa merenggut nyawanya. Kecerdasan buatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk memprediksi seberapa bahaya penyakit seseorang terhadap tubuhnya.

 



tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.