• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Canggih, Begini Kursi Pesawat Terbang Kelas Ekonomi Di Masa Depan

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Canggih, Begini Kursi Pesawat Terbang Kelas Ekonomi Di Masa Depan


Pada saat ini banyak terdengar baik di media sosial ataupun pertelevisian berita mengenai kenaikan harga tiket pesawat. Kenaikannya pun bahkan disinyalir mencapai dua kali lipat.

Selain permasalahan harga tiket pesawat yang kian tinggi, para penumpang juga dibuat khawatir dengan kebijakan bagasi berbayar dari beberapa maskapai sebut saja lion air dan citilink.



Jujur dahulu ane cukup sering menggunakan transportasi udara ini. Biasanya ane selalu mengambil penerbangan dengan kelas ekonomi. Yang paling menyebalkan dari kelas ekonomi yang ane rasakan adalah kursinya yang kurang empuk, dan jarak antara kursi yang sangat sempit.

Tapi para peneliti dari sebuah perusahaan di inggris sudah membuat desain dan prototipe dari kursi pesawat terbang kelas ekonomi di masa yang akan datang. Jika ane lihat dan ane bandingkan dengan kursi kelas ekonomi sekarang desainnya malah seperti kursi di ruang tunggu di kantor - kantor.



Eits, tapi jangan melihat sesuatu dari tampilannya gan. Karena walaupun bentuknya seperti kursi di ruang tunggu. Tapi kenyamanan dan teknologi yang digunakan sangat canggih loh.

Canggih bagaimana, jika dilihat dari bentuk memang sangat sederhana. Tapi jika ditanya kursi ini terbuat dari bahan apa? Ternyata oh ternyata kursi ini terbuat dari sebuah serat yang sangat canggih. Bukan itu saja seiiring dengan berkembangnya teknologi dan iptek, kursi ini dapat diatur menggunakan smartphone.



Ketika mengatur kursi yang diberi nama "move" ini pengguna dapat mengatur suhu, tekanan serta tingkat keempukan dari kursi tersebut. Jadi penumpang dapat mengatur tingkat kenyamanan berdasarkan keinginan pribadi. Bahkan untuk jenis yang lebih canggih kursi ini dapat diatur untuk memijat loh.



Tidak hanya itu gan, bagian belakang dari kursi ini dilengkapi layar LED yang cukup untuk menghibur para penumpang. Dan dikursi ini juga dilengkapi sebuah tempat untuk penyimpanan alat elektronik misalnya saja laptop dan smartphone. Ketika barang tertinggal, secara otomatis sensor akan memberitahukan kepada penumpang.



Seandainya kursi ini sampai di indonesia, ane yakin harga pesawat kelas ekonomi jadi lebih naik lagi. Kemaren saja karena tiket pesawat naik, pesawat ane delay karena dipindahkan ke pesawat yang masih kosong.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
12
10.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.