Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poetinjoeAvatar border
TS
poetinjoe
Demi Lulus, Mahasiswi Ubaya ini Membuat Skripsi 1.150 Halaman
Spoiler for foto/detik.com/Hilda Meilisa Rinanda:


Jakarta- Lisa Stefanny, adalah seorang Mahasiswi asal Universitas Ubaya yang sempat menghebohkan publik, dimana dia membuat Skripsi dengan ketebalan 1.150 Halaman dengan berat hampir 4Kg, buset dah gua aja 80 halaman udah ngos-ngosan gan.

Dilansir dari detik.com, Lisa menceritakan apa yang membuat skripsinya menjadi setebal itu. Dalam skripsi yang berjudul Studi Eksploratori Artist Brand Building Makeup Artist, Fashion Designer, dan Photographer di Surabaya, Lisa mempelajari bagaimana jatuh bangun seniman dalam membangun brand.

Lisa juga mengungkapkan, "Kalau dari awalnya memang saya suka make up, saya juga suka desain. Nah makanya saya ingin mempelajari tentang itu. Setelah itu di orang-orang atau seniman yang sudah mempunyai peran yang oke di Surabaya," tuturnya, Sabtu (27/4/2019).

"Saya memilih topik ini, saya membicarakan studi eksploratori dari awal artis atau seniman itu memulai karirnya hingga sampai sukses saat ini," sambungLisa.

Lalu, bagaimana bisa skripsinya menjadi setebal itu? Lisa mengaku awalnya juga tak menyangka, namun dia mengaku studi eksploratori memang baiknya menyajikan data yang lengkap. Terlebih, dalam skripsinya ada enam narasumber, yakni dua fashion designer, dua makeup artist, dan dua photographer.

"Saya juga sering cerita juga karena informannya sendiri ada enam dan saya itu memilih informan bukan yang hanya main-main, yang masih baru. Mereka memang jam terbangnya sudah tinggi dengan kualitas informan yang sudah baik. Nah mereka kan dari awal bercerita seperti ini itu, otomatis durasinya akan lama dan semuanya itu harus ditranskripkan ke dalam skripsi," papar wanita berusia 23 tahun ini.

Spoiler for foto/detik.com/Hilda Meilisa Rinanda:


Ketika ditanya bagaimana tanggapan dosennya? Lisa mengaku dosennya tak terlaluterkejut. Pasalnya, dosen pembimbing ini memang sudah mengenal karakter Lisa, karena sering membimbing Lisa di berbagai perlombaan.

Lisa juga menampik beberapa komentar warga net yang menyebut skripsi Lisa ini didapat dengan copy paste. Dia menegaskan skripsinya ini murni ditulis olehnya.

"Kalau ada yang bisa copas, Ini copas dari mana? Saya benar-benar murni menulis studi eksploratori yang memang panjang dari enam narasumber saya," tegas mahasiswa jurusan manajemen ini.

bentar bentar, ini warga net yang model gimana yang bilang skripsi copas?, please men skripsi kalau banyak copasnya juga gak bakal dilulusin/disetujui oleh pembimbing atau penguji, proses pembuatan skripsi itu panjang, tidak secepat main copas, kecuali kalau mengutip dari sumber situs terpercaya ya memang harus sama kalimatnya, tapi masak iya segitu tebalnya isinya kutipan semua dari internet?

Sebelumnya, skripsi Lisa sempat viral di media sosial lantaran tebalnya yang mencapai 1.150 halaman. Lisa mengaku tak menyangka skripsinya bisa viral. Pasalnya, Lisa sudah lulus sejak Juli 2018 lalu, selisih 2 bulan sih sama saya wkwk.

sumber : news.detik.com
https://news.detik.com/berita-jawa-t...l-1150-halaman
Diubah oleh poetinjoe 28-04-2019 09:49
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.