Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NelarfAvatar border
TS
Nelarf
Kenapa Alat Suntik Harus Di Sentil?
Pernah nggak sih, terpikirkan di otak kalian, kenapa para dokter yang hendak menyuntik pasien pasti akan melakukan gerakan menyentil alat suntik? emoticon-Bingung

"Alat suntiknya nakal, teman-teman ku banyak yang nangis." Itu adalah salah satu respon anak kecil yang berusia 5 tahun, lucu ya.

Jawaban itu sudah pasti tidak benar, lalu kenapa para dokter melakukan itu? Mari kita bahas.

Tapi sebelumnya, saya mau memberitahu sesuatu, tahukah anda? Bahwa melupakan gerakan sepele itu dapat menghilangkan nyawa seseorang? Wah, Kok bisa ya?

Sudah kita ketahui, bahwa didalam dunia kesehatan proses suntik menyuntik sangat wajar dilakukan, tapi kenapa alat suntik harus disentil? Itu karena agar tidak ada gelembung udara yang terperangkap dalam alat suntik, sehingga, tidak ada gelembung udara yang ikut masuk kedalam pembuluh darah ketika insulin dimasukkan.

Kenapa Alat Suntik Harus Di Sentil?


Oh gitu, lalu emang nya kenapa kalau ada gelembung udara yang ikut masuk?

Ya jelas bahaya dong guys, ketika ada gelembung udara yang ikut masuk, maka gelembung udara tersebut akan menghambat aliran dalam darah, sedangkan fungsi darah adalah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Jika pasokan oksigen dalam suatu organ tubuh terhambat, maka fungsi organ tersebut akan terhambat juga dong? Yaps betu sekali, fungsi organ tersebut juga akan terhambat, lah kalau organ yang terhambat adalah organ-organ yang penting seperti otak, jantung, paru-paru pasti akan mengakibatkan sesuatu yang fatal, seperti akan terhambat nya proses pernapasan, dan bila itu sudah terjadi maka potensi kematian akan sangat besar.

Wahh mengerikan juga ya, ternyata setiap langkah dokter adalah nyawa bagi pasiennya, untuk kalian yang akan menjadi dokter harus teliti ya, karena hal sepele pun akan sangat berpengaruh, dan untuk kalian semua, jangan pernah menyepelekan sesuatu yang terlihat gampang, karena bisa saja itu sangat berharga.

Semoga informasi ini bisa menjawab pertanyaan kalian, dan bisa menjadi manfaat bagi pembacanya.

Salam,
pepayatropis
pepayatropis memberi reputasi
2
3.3K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.