Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bewokbeAvatar border
TS
bewokbe
Luhut Launching 'Gerakan Indonesia Bersih', Bicara Pencemaran Laut
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini meluncurkan aksi peduli sampah lewat 'Gerakan Indonesia Bersih'. Luhut mengingatkan sistem 3R (reduce, reuse, recycle) dalam menjaga lingkungan.

"Pemerintah sudah membuat aturan-aturan, ada Program Waste to Energy, juga fasilitas seperti TPS 3R. Reduce, reuse, recycle," kata Luhut di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Baca juga: Luhut: Komunikasi dengan Prabowo Tak Ada Urusannya dengan Utus-mengutus

Ia mengatakan Indonesia menghadapi masalah sampah plastik yang sudah mencemari laut dan berdampak merusak ekosistem laut. Menurut Luhut, masyarakat menyadari dampak dari penggunaan plastik yang dipakai sehari-hari.

Luhut Launching 'Gerakan Indonesia Bersih', Bicara Pencemaran LautFoto: Gerakan Indonesia Bersih (Jefrie/detikcom)

"Gerakan Indonesia Bersih ini adalah gerakan kita bersama, tidak bisa kita pungkiri bahwa adalah tanggung lawab kita semua untuk menjaga Indonesia bersih. Apalagi program pengelolaan sampah menjadi program pemerintah yang sangat penting yang harus dilakukan secara terpadu oleh semua pihak, selain itu yang penting adalah pengelolaan sampah harus memiliki manfaat ekonomi dan lingkungan serta harus dapat mengubah perilaku masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Namanya Muncul di Film Sexy Killers, Luhut: Kurang Kerjaan!

Luhut berharap lewat 'Gerakan Indonesia Bersih', masyarakat makin peduli terhadap kebersihan lingkungan. "Saya sangat berharap bahwa kita semua selaku masyarakat Indonesia yang bertanggung jawab dapat berperan serta mengambil bagian dalam mendukung Gerakan Indonesia Bersih ini dengan menjadi contoh nyata sebagai manusia yang peduli akan kebersihan lingkungannya," kata Luhut.

Dalam acara ini, hadir Menteri Perhubungan Budi Karya. Selain itu, acara turut diramaikan musisi Tanah Air, yaitu Titiek Puspa. Titiek sekaligus meluncurkan sebuah lagu berjudul 'Sampah Sayang'. (tsa/tsa)
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.