lpdpAvatar border
TS
lpdp
Postingan Instagram Pertama CIA Penuh Teka-teki dan Misterius


Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (AS) atau CIA untuk pertama kalinya punya akun Instagram resmi. Postingan pertama akun CIA bertuliskan kalimat 'I spy with my little eye'.

Seperti dilansir AFP, Jumat (26/4/2019), kalimat 'I spy with my little eye' merupakan kalimat yang biasa dipakai dalam permainan tebak-tebakan untuk anak-anak.

Foto pertama yang diposting akun Instagram CIA menunjukkan sebuah meja yang diduga milik salah satu agen CIA dengan penuh benda-benda yang memicu teka-teki.

Terdapat sebuah wig, lalu peta China dan Teluk, kemudian sejumlah mata uang asing, sebuah burn bag atau kantong keamanan yang biasa digunakan untuk memusnahkan dokumen rahasia, ada juga sebuah buku catatan dengan bahasa Arab dan beberapa benda lainnya yang kebanyakan suvenir agen-agen CIA.

Pada dinding yang ada di dalam foto itu terdapat sebuah bingkai foto bertuliskan 'Saya ingin berkeliling dunia' di bagian dalamnya.

Postingan Instagram pertama CIA ini menjadi upaya terbaru CIA dalam merekrut generasi lebih muda menjadi staf, agen dan analis mereka. CIA mulai secara terbuka melakukan perekrutan dari universitas dan dunia industri setempat.

Instagram memberikan jangkauan lebih luas terhadap kalangan yang lebih muda, mengingat kebanyakan penggunanya berusia di bawah 30 tahun.

"Kami ingin memicu rasa ingin tahu para pengguna Instagram soal banyak cara misi global CIA membawa kita ke tempat-tempat yang tidak bisa didatangi yang lain dan melakukan apa yang tidak bisa dilakukan yang lain," demikian pernyataan CIA soal akun Instagram mereka yang baru.

"Melalui akun ini, kami akan memberikan cuplikan dari kehidupan lembaga ini, tapi kami tidak bisa menjanjikan selfie dari lokasi-lokasi rahasia," imbuh pernyataan itu.

https://m.detik.com/news/internasion..._beritaTerkait

Wig itu buat apa?
meooong
gamaukurus
erlanggPeetex23
erlanggPeetex23 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
19K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.