sutanoloanAvatar border
TS
sutanoloan
NasDem Minta Anies Cari Solusi, Jangan Cuma Bicara soal Banjir Kiriman
Spoiler for Muhammad Fida Ul Haq - detikNews:

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir di Jakartadisebabkan dari hulu Sungai Ciliwung. Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus meminta Anies serius mencari solusi terkait banjir tersebut.

"Kita memberikan anggaran yang cukup besar kepada daerah kita ini untuk bekerja lebih maksimal. Tapi kalau mencari alasan mudah tapi mencari solusi sebuah tantangan bagi Anies dan seluruh aparatur di Pemprov DKI. Saya kira harus ada solusi besar," kata Bestari kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Bestari meminta Anies bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam menangani banjir. Menurutnya, Anies harus realistis terkait programnya dalam menangani banjir.

"Kementerian PUPR sudah berapa kali menegur Pemprov DKI untuk bersegera di dalam menuntaskan lahan dan kemudian untuk dapat normalisasi. Saya kira jangan lagi kita bertumpu pada apa yang dijanjikan dalam kampanye untuk meraih suara. Tapi sekarang hadapilah kenyataan," terangnya.

Bestari mengatakan alasan yang menyalahkan daerah lain sebagai penyebab banjir tidak lagi relevan. Dia meminta Anies dan jajarannya serius bekerja menuntaskan masalah banjir.

"Ini klise, lah. Saya kira sudah bertahun-tahun seperti ini. Maka tidak ada alasan ini karena Bogor dan sebagainya," tuturnya.

Sebelumnya, Anies mengakui daerah yang terendam air saat ini adalah daerah langganan banjir. Anies mengatakan genangan tersebut diakibatkan kiriman air dari hulu Sungai Ciliwung.

"Di tempat itu tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras," kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Anies Targetkan Bendungan Selesai Tahun Ini

Terkait dengan banjir kiriman ini, Anies menuturkan pihaknya sudah bersiaga sejak semalam. Semua petugas terkait sudah bersiaga untuk mengantisipasi siaga I Bendungan Katulampa.

"Tadi malam sekitar pukul 09.00 di Katulampa sudah siaga I. Seluruh petugas kita sejak malam sudah bekerja di lapangan untuk mengantisipasi datangnya air kiriman dari hulu," kata Anies.

Anies mengatakan solusi banjir tersebut adalah pembangunan bendungan. Dia mengatakan bendungan selesai pada tahun ini. Seperti diketahui, Kementerian PUPR tengah mengerjakan pembangunan bendungan itu.

"Kita membangun dry dam di hulu ada dua bendungan yang sekarang dibangun. Insyaallah bendungan selesai tahun ini," jelasnya.

Sumber

Rakyat JKT58 aja gk ad yg ribut,kok malah nasdem yang ribut.

Warga JKT58 pada senang tuh dibuatin wahana arung jeram ama gabenernya.emoticon-Selamat

{thread_title}

handa 23
vly69
karikai04
karikai04 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
6.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.