Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lpdpAvatar border
TS
lpdp
Per Bulan, 13.700 Anjing Dimasak di Kota Solo


SOLO - Aktivis pecinta anjing dari Koalisi Dog Meat Free Indonesia Angelina Pane menyebut di Kota Solo dalam satu bulan sekitar 13.700 anjing dikonsumsi di puluhan warung makan khusus yang tersebar di seluruh penjuru kota.

”Sebelum ini kami juga sudah melakukan investigasi dan ternyata ada peningkatan konsumsi daging anjing yang cukup tinggi di Kota Solo. Dari angka dikisaran 10.000 ekor per bulan pada 2017, kemarin investigasi kami meningkat menjadi 13.700 ekor per bulannya,” kata Angelina di Balai Kota Solo, Kamis (25/4/2019).

Berdasarkan investigasi, perwakilan Koalisi Dog Meat Free Indonesia menambahkan di Kota Solo terdapat 82 warung makan yang menjajakan masakan daging anjing. Rata-rata per hari, warung itu menghabiskan daging lima hingga delapan ekor anjing.

”Untuk memenuhinya setiap hari anjing-anjing hidup didatangkan dari Jawa Barat, mulai dari Tasikmalaya, Garut serta Pangandaran dan akhir-akhir ini juga dari Jawa Timur, tepatnya Surabaya dikirim ke Solo hampir 500-an ekor anjing,” kata dia.

Angka tersebut, kata Angelina, jauh lebih banyak dibandingkan dengan kasus di Yogyakarta. Yang lebih miris, tak jarang anjing-anjing tersebut diperoleh dengan cara ilegal, yakni mencuri. Dia mendapati sendiri kasus penculikan anjing di kompleks perumahan.

“Karena jenis anjing yang dikonsumsi ini tidak pandang bulu, semuanya. Baik yang kampung sampai ras. Ada yang anjing gelandangan, sengaja diternakkan sampai yang terang-terangan mencuri anjing yang sudah ada pemiliknya. Bahkan, yang ekstrim mencurinya dengan menggunakan racun. Sehingga anjing yang dijual dalam kondisi mati keracunan. Ini tentunya menjadi keprihatinan lain kami,” kata dia.

Mengenai ada warga Solo yang mengonsumsi daging anjing, Angelina mengatakan awalnya memang dipicu adanya mitos yang mengatakan daging anjing mampu meningkatkan stamina. Meski belakangan hal tersebut terbukti tidak benar, mitos yang terlanjur dipercaya tidak bisa dihilangkan begitu saja.

"Bahkan yang mengonsumsi ada juga yang muslim. Padahal tidak ada khasiat di dalam daging anjing sebagaimana yang pernah diteliti peneliti UGM," kata dia.

[url]https://m.akuraS E N S O Rid-603094-read-sebulan-di-kota-solo-13700-anjing-dimasak-nbsp[/url]

Ga abis pikir kok bisa ya makan anjing emoticon-DP

banyak makanan enak lain seperti babi ikan sapi ayam kambing biawak ular kodok..

kok bisa bisanya makan anjing sih? emoticon-Frown
itkgid
kakekane.cell
kakekane.cell dan itkgid memberi reputasi
2
2.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.