Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bismarpurbaAvatar border
TS
bismarpurba
BANK DANAMON MERUGIKAN NASABAHNYA SENDIRI.
Halo gan, mau crita banyak ini (bukan sedikit lagi), sebenarnya ini kasus udah dari bulan 11 2018 kemarin tapi belum kelar smpai sekarang.
Jadi gini ceritanya, REKENING SAYA DIBLOKIR KARNA SAYA DITUDUH MENIPU oleh atas nama Ajeng Gita Astami di Surabaya (search aja namanya di ig, orangnya cantik, tapi agak rada rada ngeselin).
Jadi gini ceritanya, di hari minggu pada tanggal 18 November, saya dihubungi oleh 1 orang (ini orang yang sebenarnya menipu si Ajeng ini), saya dihubungi krna dia tertarik ingin membeli lensa kamera yang saya tawarkan di olx, setelah kita negoisasi akhirnya deallah harga lensa saya ini dia beli seharga 4.7jt. Kemudia si penipu ini bilang kesaya dia mnta lensanya dikirim saja melalui bus (kupj namanya bus dimedan), naaah saya blang ke dia , saya gk tau ongkos kirimnya brapa, dia bilang ongkir dia yang bayar, dan dia mnta nomor rekening saya untuk ditransfer. Akhirnya beberapa menit kemudian dia kabari ke saya bahwasanya duitnya sudah dia transfer, oke saya cek e banking saya dan trnyata memang sudah masuk, saya tidak cek dari nama siapa, yang pnting karna duitnya sudah masuk dengan nominal yang kita janjikan, saya simpulkan kalau duit yang masuk itu adalaha untuk bayaran lensa saya. Tapi dia tambahin nominnalnya 200rb, dengan alasan itu sebagai ongkos kirim, kalau lebih nanti aku tf balik ke dia. Jadinya dia krim total 4.9 jt.
 
Naaaaaah, karna duitnya sudah masuk, saya kirim barangnya, dan di hari minggu itu jga barang saya sudah sampai di si penipu.
Kemudia n di hari rabunya kebetulan saya butuh duit, saya pengen tarik tunai dari atm danamon, trnyata rekening saya tidak bsa digunakan, saya bingung kenapa tiba2 gk bisa. akhirnya pada hari kamis saya ke cabang bank danamon yang kbtulan dekat ke tmpt tinggal saya, saya tanyakan ke cs nya dan cs nya bilang saya harus ke bank pembukaan rekening saya, krna rekening saya diblokir dari pusat. 

Oke, nth hari jumatnya atau hari apa gitu saya lupa, intinya saya ke bank tmpt dimana saya buka rekening, dan setelah saya beritahu keluhan saya, cs nya bilang ke saya rekening saya dibekukan karna ada yang melapor bahwasanya rekening saya dituduh menipu, laporannya saya menjual laptop tapi laptopnya tidak saya kirim pdhal duit sudah dikirim oleh sipelapor.
 
Jadi ternyata begini ceritanya, kita harus mundur lagi supaya agan agan bisa ketahui permasalahannya kenapa rekening saya yang diblokir.
Ternyata si Pelapor ini (Ajeng Gita Astami) pada hari minggu itu jga 18 November 2018, sedang akan bertransaksi dengan si penipu ini. Jadi modusnya, si penipu bikin iklan gitu di carousell, si penipu jual laptop macbook, kemudian si Ajeng ini tertarik pengen beli laptopnya, terjadilah negoisasi, si penipu bilang kalau dia di sibolga, sementara si Ajeng di surabaya, jadinya mereka sepakat barang dikirim saja, lalu si penipu minta duit dikirim dlu supaya laptopnya bsa diproses untuk dikirim ke surabaya. Kemudian si Ajeng setuju dan mereka deal di harga 4.9jt. Lalu si Ajeng inipun meminta nomor rekening si penipu, ternyata rekening saya yang diberikan oleh sipenipu ke si Ajeng. Dan si Ajeng pun mengirim duit ke rekening saya, (rekening saya dimanfaatkan).  Tapi ini si Ajeng aneh juga menurut saya, padahal dia krja di bank BTN, masa dia kirim  duit ke orang tapi dia gk mnta identitas orang tersebut. Dia cma mnta nomor rekening, lalu kirim duit. 
Singkat cerita, trnyta laptopnya pun gk dikirim kirim oleh si penipu sampai hari selasa dan sipenipu gk bsa dihubungi, melaporlah si Ajeng ke polisi bahwa rekening saya melakukan penipuan, dan setelah itu si Ajeng melapor lagi ke Hello Danamon untuk memblokir rekening saya. Akhirnya rekening saya diblokir. 

Jadi inti dari ceritanya, saya dan si Ajeng ini dimanfaatkan oleh sipenipunya.

Lensa kamera saya sudah sampai di si penipu, dan ternyata si Ajeng inilah yang membayarkan lensa saya itu, bukan duit si penipu yang membayarkannya.

Saya mencoba menjelaskannya kepada si Ajeng ini, saya kasihtau ke dia kalau saya itu cuma dimanfaatkan, jadi saya mnta dia cabut laporannya agar rekening dan saldo saya bisa saya gunakan lagi. 
Tapi dia tidak mau, dia ngotot saya harus balikin duitnya semua baru dia mau buka blokir, aneh kan? kita sama2 korban, barang saya sudah sampai di si penipu, masa saya yang rugi.

akhirya beberapa minggu kemudian saya coba hbungi dia lagi, krna mngkn saya rasa dia udah lebih tenang, kita udah sepakat, kita damai damai dan kita bagi nominal, saya 2.3 jt, si Ajeng 2.6. 
Akhirnya dia telepon ke hello danamon, katanya dia harus buat surat pernyataan dlu dan kirim ke email danamon untuk proses pencabutan laporan. Namun si Ajeng ini tak juga kunjung mau membuat surat pernyataan itu, dan saya tanya dia kenapa blum buat, dia blang dia msih sbuk. Oke saya hargai, kemudian beberapa mnggu lagi saya hbungi dia dan tanyakan kapan dia bsa proses kirim surat pernyataannya, dan hasilnya sia2, dia jadinya ragu lagi, dan tidak konsisten, dia masih aja ttp ngotot meminta duitnya kembali utuh senilai yang dia transfer. Dan sampai saat ini pada tanggal 23 April 2019, saya berkali kali hubungi dia utk proses slajutnya namun dia tidak merespon. Saya benar benar kesal sbenarnya, tapi yaudahlah, mau kesel smpai gilak jga aku sndri yang rugi. Akhirnya tadi siang saya coba tlpon ke danamon, saya mnta bantuan mereka untuk memproses, gimana caranya agar si Ajeng ini percaya kepada saya, bahwa duit dia akan saya transfer setelah rekening saya dibuka, pihak bank hanya bilang "itu bukan tanggung jawab kita, itu urusan antara abang dengan mbak Ajengnya", saya jawab " Laaah, gk boleh gitu dong kak, rekening saya kan sudah diblokir oleh pihak danamon secara sepihak, dan diblokir karna saya dituduh menipu, kalian ambil tindakan blokir secara sepihak krna kalian menghindari saya melakukan penipuan lagi kan ke orang lain dengan rekening danamon saya ? dia jawab "Iya mas", nah kan kakak(cs danamon) sendiri udah tau kronologisnya, dan saya gk ada menipu kan ? dia jawab "iya sih bang", tapi kenapa rekening saya masih kalian tahan ? harusnya kalau kalian blang ini urusan antara saya dan si Ajeng dalam mengambil keputusan dan tindakannya, berarti kalian harusnya buka aja blokiran rekening saya, biar aja ini urusan antara saya dan ajeng atau bahkan polisis secara pribadi. Krna kan saya gk terbukti menipu kenapa kalian harus masih bertahan dengan pemblokiran nomor rekening saya?" jawaban cs nya berulang ulang " keputusannya mbak ajeng harus cabut laporan dulu", sementara si Ajeng dihubungi juga gak bisa. 

Jadi menurut saya disini pihak perbankan tidak melindungi nasabahnya.

PIHAK DANAMON TIDAK MELINDUNGI NASABAHNYA.
 
Kenapa saya bilang tidak melindungi ? udah jelas jelas saya tidak menipu, kenapa coba rekening saya masih dibekukan, dan kalaulah si Ajeng gk bisa dihbungi lagi sampai di tewas, jadi rekening saya itu gk akan bisa digunakan selama lamanya dan saldonya tertahan didalam ? 
Kan aneh. 

Mohon kepada agan agan untuk memberi sedikit pencerahannya, sebanrnya gimana untuk menyelesaikan kasus ini, saya sendiri juga sudah geram sama pihak danamon ini.

Kemarin saya sempat mau buat laporan ke kepolisian bahwasanya rekening saya diblokir krna dituduh menipu, saya mnta bukti pemblokiran nomor rekening saya dengan stempel dan ttd dari danamon mereke tidak mau mengeluarkan. Kalau memang rekening saya diblokir, kenapa mereka tidak mau mengeluarkan pernyataan itu ? 

Terimakasih untuk waktunya gan yang udah baca panjang lebar, hehe... 

 


TerlahirJelek
TerlahirJelek memberi reputasi
1
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.