Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaiserfrenzoAvatar border
TS
kaiserfrenzo
Lain Dunia: Sebuah Kisah Lain di Sekolah.
Oke. Jadi gua ingin sedikit bercerita. Gua baru aja lulus dari SMA dan gua pengen banget membagikan sedikit "cerita" dari sekolah gua. Apa yang gua tulis disini bukan hanya cerita pribadi gua, tapi juga sebagian cerita dari teman-teman gua (mengenai nyata atau tidaknya, gua yakin mereka yang punya cerita termasuk gua pribadi bakal bilang kalau itu nyata, tapi itu balik ke lu aja mau percaya apa nggak). 





1. Sebuah suara di wc paling tengah.


Buat gambaran aja biar jelas dan juga berlaku buat cerita-cerita selanjutnya di thread ini, gua bakal ceritain sedikit soal sekolah gua.  

Lain Dunia: Sebuah Kisah Lain di Sekolah.

 Nah itu adalah foto sekolah gua sekitaran tahun 1900-an awal. Itu adalah gedung utama yang bisa lu liat sampai sekarang, jadi gedung seperti yang ada diatas itu udah ada dari zaman kompeni berkuasa dan beberapa guru gua bilang kalau ada beberapa tokoh terkenal alumni dari SMA gua ini, coba aja lu cari sendiri.

Oke. Jadi gambaran gedung utama sampai gua bersekolah disana masih sama dengan foto yang diatas. Cuma bedanya, sekarang ditambah dua bangunan modern di kana kiri bangunan utama (gambar diatas). Bangunan utama, tepat dibelakang pilar-pilar yang gede mampus itu, sekarang adalah kantor guru. Dan lu bisa lihat di sayap-sayap gedung utama itu, yang jendelanya gede-gede, yang sekarang digunakan sebagai ruang kelas. Jadi wajar aja men, kalau sekolah gua memiliki banyak cerita serem karena emang udah berdiri dari jaman Sukarno belum lahir. Bahkan, cerita paling legend (emang sih belum pernah gua konfirmasi nyata atau nggaknya, tapi cukup bikin merinding) yaitu, jadi gua diceritain, dulu acara gua ngadain suatu acara, nah, tiba-tiba, ada SUARA CEWEK NYANYI! Gila dah, gua nggak tahu itu acara udah selesei apa belum, tapi bahkan kata yang nyeritain ke gua (iye, bener gua cuma diceritain) bahwa ada beberapa sumber yang bilang kalau yang nyanyi itu "Noni" yang emang udah legend mampus. Ntar dah, gua konfirmasi kebenarannya.

Cerita pertama ini, datang dari pengalaman gua pribadi. Ini terjadi di sekitaran 2016, waktu itu gua baru masuk. Buat anak-anak Pramuka seperti gua saat itu, lu pasti tahu kalau besoknya mau 17-an pasti malemnya lu bakal ikut renungan suci atau apalah namanya. Nah, jadilah hari itu gua excited banget. Sore harinya gua ngumpul sama yang lainnya di lapangan.

Selama 3 tahun, menurut gua, sore hari antara jam setengah enam sampai jam setengah tujuh itu adalah waktu-waktu paling spooky buat gua. Memang, sekolah gua itu terletak di pinggir jalan raya yang notabenenya rame, TAPI, lu bayangin gimana bentuk lorong-lorong sekolah tua yang hawanya nggak ngenakin banget. Plus, suara motor ataupun mobil, nggak bakal kedenger kalau kanlpot lu masih standar. Apalagi di depan sekolah gua itu Polres, siapa coba yang bakal ngegas motor kenceng-kenceng?

Ngomong-ngomong soal sore hari, pas kelas 1 itu gua lagi gila-gilanya make wifi sekolah yang emang kenceng banget di kelas gua. Jadi gua bisa dibilang selama setahun itu gua menjadi last man yang hampir tiap harinya pulang jam 6-7 malam. Kadang gua make sendirian (sekolah gua, ekskul cuma hari jum'at-sabtu, jadi hari biasa, jam 4 mah dah sepi) kadangkala gua make bareng sama temen gua, namanya Abil.

Biasanya, di jam-jam segitu kalau beruntung gua bisa mendengar bunyi bangku gerak sendiri, bunyi papan tulis yang diketuk dengan sendirinya, atau ini nih yang paling parah, lu kayak ditemenin sama orang di dalam ruangan, tapi sebenernya lu cuma sendiri disana. Selama gua sering make wifi, gila, gua sering banget kena.

Waktu itu gua lagi suka-sukanya download game pulang sekolah, sebelum download selesei, gua pantang pulang. Ada satu cerita sebelum masuk ke cerita utama pada episode ini. Hitung-hitung pemanasan deh. Sebelum lu baca, matiin lampu lu dulu deh, terus liat kanan kiri, pastiin lu sendiri apa nggak?

Nah, ceritanya waktu itu gua lagi download Mafia II (yang anak game pasti tau). Gua udah download itu dari jam 3, pokoknya harus selesei, karena gua pengen main malamnya. Sumpah, hari itu gua ngerasa sepi banget, bener-bener kaga ada suara sama sekali men, meskipun sekolah gua dipinggir jalan raya, tapi suer coy, suara apapun kaga bakal masuk kedalam sekolah itu. Emang perasaan gua rada-rada nggak enak apalagi waktu itu sekolah udah sepi banget, hujan. Gua lihat jam menunjukan pukul enam, gua mikirnya tanggung juga nih kalau disambung besok. Yaudah, karena perut gua laper banget akhirnya gua tinggal dah tuh. 

Pas, gua balik, gua udah sampe tangga depan kelas gua, pas gua baru nginjek satu anak tangga, DEGH! ADA ORANG NGINTIP DARI BALIK JENDELA. Anjrit, gua cuma diem sebentar, kaget aja gitu. Takut laptop gua dicuri orang kan, reflek gua langsung lari masuk. PAS GUA MASUK... gua lihat ke kanan, ke arah jendela tempat orang yang gua lihat tadi, gua lihat ke kanan... nggak ada apa-apa, loh?. Sial, gua ke meja gua, ngelihat progres download dan langsung parno sendiri. Gua diem di meja, terus gua tanya ke diri sendiri, "loh, kok nggak ada?"

Balik ke cerita utama episode kali ini, setelah upacara dan pawai obor malam 17-an itu, gua menuju ke sekolah, tapi emang dasar gua bandel, gua sama Fazil balik ke sekolah paling awal, pas awal-awal gua nyampe di sekolah, nggak ada apa-apa, tiba-tiba, si Fazil ngajak gua buat keliling sekolah, gua setuju-setuju aja.

"Keliling bro. Uji nyali." Kata Fazil sok berani.

"Sok berani banget lu."

Akhirnya gua sama Fazil muter keliling. Asli, paling parah itu ada di lorong paling belakang sekolah gua, sampe di dekat UKS (konon katanya, dari cerita yang beradar, UKS ini tempat paling angker), gua sama Fazil agak dingin-dingin kocak gitu, merinding!. Soalnya gini men, gua pernah bercanda ngetuk itu pintu UKS, eh, DIKETUK BALIK! Hahaha, kok bisa ya? Padahal pintunya dikunci dari luar. Waktu itu gua positif thinking aja sih (padahal dalam hati kaget).

Selesei muterin sekolah sama si Fazil, gua mau pipis. Berduaanlah gua sama Fazil ke wc cowok, gua ulangin sekali lagi ya, wc cowok! Kita nggak langsung pipis men, kita bercanda dulu sambil ngaca, lu tahukan gimana cowok bercanda. Pasti yang kotor-kotor.

Saat itu gua penasaran, si Fazil masuk ke dalam wc nomor 1, yang paling deket pintu masuk, gua paling ujung banget, deket teralis yang digembok. Posisi wc cowok gua ini bukan berbentuk ruangan gitu, tapi cuma jalan tembus yang dikanannya dikasih wc, makanya gua sering mikir, jangan-jangan wc ini sebetulnya dulu jalan tembus karena diujungnya dikasih teralis yang nggak pernah dibuka.

Si Fazil belum keluar, gua udah, kan ada 6 pintu wc, 5 ke buka, yang ditengah men, yang ditengah! Gua manggil fazil, nah, si Fazil akhirnya keluar.

"Zil, yang ditengah ada orang ya?"

"Ngga ada, cuy. Kan kita yang buka pager tadi."

"Alumni kali, ya."

"Mungkin."

Iseng gua kali ini timbul, gua gedor-gedor tuh pintu.

Nggak ada jawaban.

Satu kali.

Dua kali.

Nggak ada jawaban men. 

Kalau itu senior gua atau alumni, pasti sekali gedor gua udah dibentak. Tapi bener cuy, kaya nggak ada apa-apa. Eh, tiba-tiba kayak ada suara orang main air didalam sana. Tambah penasaran gua, padahal wc gelap banget, lampunya nggak dihidupin. 


Lain Dunia: Sebuah Kisah Lain di Sekolah.

"Siapa di dalam?" Gua tanya sambil sedikit teriak. Bener cuy, ada suara orang main air didalam, Fazil yang tadinya main hp langsung ngelihat kelakuan gua itu.

Ini satu pertanyaan yang nggak bakal gua lupa.

"Cowok apa cewek?"

"Cewek,"

"Astaghfirullah. Zil, lari, zil!" Gua sama fazil langsung lari tunggang langgang ke luar wc, sumpah gan, gua sama Fazil itu cowok normal, kita tahu mana suara cewek beneran atau cowok yang niru-niru suara cewek. ITU SUARA CEWEK ASLI! 

Kita lari ke luar wc, setelah keluar, jarak gua dengan wc nggak terlalu jauh, tapi gua membelakangi wc. Setelah agak berani lagi, gua masuk ke wc lagi, dan...

Pintu wc tengah itu udah kebuka dan gua nggak ngelihat orang keluar!

Gua dan Fazil meyakinkan diri dengan membuka semua pintu wc, gila, beneran men, nggak ada orang sembunyi atau apa. Padahal pintu keluar wc cuma satu, dan kalau ada orang lewat, Fazil pasti lihat.

Nggak beres, gila.

Malam itu, gua dan Fazil bercerita kepada beberapa senior. Yah, tapi nggak ada yang percaya sih. Oke tetep pantengin terus thread ini sampe episode selanjutnya yang udah gua persiapkan (agak gimana gitu pas gua nulis ini, gua keinget aja, itu orang keluar darimana?"

Lu bisa share pengalaman "aneh" lu di sekolah juga di kolom komentar.


"tetaplah melihat dalam kegelapan, apakah kau yakin kau telah sendiri?"



















































1
909
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread11KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.