Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Ada Tim Hore Capres yang Depresi, Sandi: Pilpres Jangan Jadi Tekanan
Ada Tim Hore Capres yang Depresi, Sandi: Pilpres Jangan Jadi Tekanan


Jakarta - 5 Pendukung atau tim hore capres mengalami depresi akibat Pilpres 2019. Menanggapi itu, Cawapres Sandiaga Uno meminta hasil Pemilu disikapi dengan legowo tanpa tekanan jiwa.

"Ya saya sampaikan hidup ini hanya senda gurau, hidup ini kita harus disikapi dengan penuh legowo. Demokrasi ini kan 5 tahun sekali, jangan kita terlalu menjadi tekanan jiwa, depresi. Kita pastikan bahwa Pilpres ini membawa demokrasi kita semakin bermartabat, semakin dewasa," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Menurut Sandi, apapun hasil Pilpres 2019 itu merupakan pilihan rakyat. Bagi Sandi, terpenting kini adalah mengawal hasil Pemilu. Hal itu dilakukan agar Pemilu ini benar-benar berjalan jujur, berkeadilan dan penuh


"Sekarang kita tinggal menjaga proses C1 ini. Saya justru mendapat laporan-laporan yang membuat kita agak terenyuh, surat suaranya dibakar, C1-nya hilang, ada juga emak-emak di Sumut menyatakan bahwa kotak suaranya diganti.

Ini yang harus kita kawal. kalau tentang pilihannya, jangan kita jadi malah terpecah-belah, tapi mari energinya ini kita arahkan untuk mengawal tahapan proses berikutnya harus menghadirkan pemilu yang jujur, berkeadilan dan penuh martabat," jelasnya.

Baca juga: Tim Hore Capres Depresi Gegara Klaim Hasil Pilpres, BPN Imbau Fokus Kawal C1

Sandi juga meminta pihak-pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjuti bila ada indikasi kecurangan-kecurangan dalam Pemilu. Menurut Sandi, hal itu untuk memastikan bila memang terjadi pelanggaran itu sudah ditangani secara adil.

"Jadi mari kita sikapi dengan dewasa, sikapi dengan tindak lanjut sehingga kepercayaan masyarakat yang sekarang mulai agak tercederai itu, bisa tentunya diberi penegasan bahwa semua pelanggaran yang dilakukan ini sudah ditangani dengan seadil-adilnya," kata Sandi.


Sebelumnya diberitakan, panasnya proses penghitungan suara Pemilu masih menyisakan perang opini dan pernyataan antarkubu paslon. Bahkan pendukung salah satu paslon di Bali didiagnosis gangguan jiwa ringan.

"Banyak kecemasan, merasa sudah menang kok musuhnya bilang menang juga, kesel istrinya dimarah-marahin, istrinya konsultasi, saya bilang ajak suaminya. Korban pemilu deh saking fanatiknya sama calon yang menang," kata dr I Gusti Rai Putra Wiraguna Sp KJ saat ditemui di Rumah Berdaya, Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (24/4).


Rai menyebut menerima lima pasien usai Pemilu berlangsung. Para pasiennya itu rata-rata malah membahas soal perang status di Facebook terkait Pilpres saat konsultasi.

"Saya kan di RSUD itu dua orang, di praktik saya pribadi 3 orang. Itu yang baru belum lagi temen-temen yang gangguan, belum pulih gara-gara kampanye, berita di tv muncul lagi. Kalau yang begitu dari sebelum kampanye saya suruh puasa medsos, nanti milih-milih aja pak nggak usah ngikutin beritanya," tuturnya.




https://m.detik.com/news/berita/d-45...n-jadi-tekanan

Mulai berjatuhan para kampret saudara2emoticon-Belgia

Ada Tim Hore Capres yang Depresi, Sandi: Pilpres Jangan Jadi TekananAda Tim Hore Capres yang Depresi, Sandi: Pilpres Jangan Jadi Tekanan
Diubah oleh extreme78 24-04-2019 14:06
balineseryuu
coldblacksnow
sendhaljepit
sendhaljepit dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.2K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.