ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Legenda Wendigo Di Film Pet Sematary Yang Ternyata Mengerikan

Film Pet Sematary yang didasarkan pada novel karya Stephen King telah kembali ke layar lebar. Novel yang diterbitkan pada tahun 1983 juga pernah diadaptasi ke layar lebar pada tahun 1989. Reboot film Pet Sematary 2019 ini ada beberapa pembaharuan besar pada sumber cerita yang akan dibawakan. Salah satunya tentang makhluk kuno mengerikan yang dikenal sebagai Wendigo.

Wendigo adalah sebuah makhluk tinggi besar yang digambarkan seperti rusa yang bertanduk besar dan berjalan membungkuk. Legenda Wendigo berasal dari kisah - kisah suku Indian Ojibwe, Saulteaux, Cree, Naskapi, dan Innu. Suku - suku tersebut masih satu kelompok dengan suku Indian Algonquin. Wendigo dianggap menyeramkan karena makhluk tersebut menampakkan diri dengan tubuh yang membusuk dan isi tubuh berceceran yang  bisa terlihat di seluruh tubuhnya. Suku Indian Amerika meyakini bahwa makhluk tersebut adalah roh manusia yang telah dikutuk dan menjadi jahat.

Mitos tentang makhluk yang mengerikan itu tentang bagaimana Wendigo bisa melahap manusia dan hewan tanpa pandang bulu. Legend mengerikan itu tersebar sepanjang hutan di Amerika Utara dan Kanada. Wendigo sering dikaitkan dengan sifat keserakahan, pembunuhan dan perusakan lingkungan, bahkan Wendigo dengan sifat yang mengerikan tersebut adalah makhluk yang kanibal.


Menurut legenda, Wendigo mampu memerintahkan makhluk hidup apa pun di sekitar wilayahnya. Dalam film Pet Sematary, makhluk itu akhirnya menemukan tanah pemakaman milik suku Indian Micmac di Maine, yang akhirnya akan menjadi bagian dari kota Ludlow.

Dalam Pet Sematary, dijelaskan bahwa Wendigo mengutuk tanah pemakaman suku Indian Micmac tempat jasad leluhur mereka terbaring dan memastikan bahwa setiap mayat yang terkubur di tanah itu akan hidup kembali dalam sehari sebagai tanda kutukan jahat. Tidak mengherankan, suku Indian Micmac meninggalkan kota Ludlow. Tanah pemakaman yang penuh dengan kekuatan jahat tersebut mampu menghidupkan kembali binatang seperti sapi jantan, kucing, anjing dan juga manusia yang sudah meninggal dunia.


Dalam remake film Pet Sematary 2019, Wendigo tidak ditampilkan secara mencolok dengan wujud yang sebenarnya. Hal tersebutk cuma disebutkan secara singkat oleh Jud dalam obrolan dengan Louis ketika mereka membaca buku tentang legenda penduduk asli Amerika di sekitar tempat tinggal mereka di Maine. Namun, Wendigo tidak pernah sepenuhnya muncul di layar dalam wujud yang mengerikan.

Di layar kaca, makhluk yang berdasarkan seperti legenda Wendigo telah muncul dalam film seperti di film Dark Was the Night dan Ravenous. Serial TV yang memiliki alur cerita supernatural juga memanfaatkan keburukannya, seperti Grimm, Charmed, dan Supernatural. Khususnya karakter Will Graham dalam serial TV Hannibal, di mana Wendigo melambangkan kebiasaan kanibalisme dari karakter utama serial itu.




KOLEKSI THREAD MENARIK ANE

Quote:

Diubah oleh ashibnu 27-04-2019 05:05
sudisman2121
Richy211
nona212
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
20.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.