I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
PNS adalah...?

KEMBALI DIBUKA PENERIMAAN CPNS TERBARU 2019..
Agan dan aganwati sudah tau? untuk info lebih lanjutnya silahkan cari sendiri karena sudah tersebar di berbagai media.emoticon-Blue Guy Peace

Kabar tentang penerimaan lowongan kerja sebagai PNS setiap tahun merupakan kabar yang paling diincar oleh sebagian besar masyarakat. Apalagi bagi sarjana yang statusnya masih pengangguran. Ini saatnya mengeluarkan kembali ijazah yang sudah bersemayam dengan rapi di bawah tumpukan baju di dalam lemari.  emoticon-Ngakak (S)
SEMANGAT YA GAN !!

Seperti judul thread yang ane bikin PNS adalah ? Gan, sis ane serius nanya itu. Kalau secara singkatan PNS adalah Pegawai Negeri Sipil. Lalu kalau secara pengertian lebih lanjutnya menurut hasil pencarian ane di internet PNS adalah adalah pegawai yang telah memenuhi syaratyang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apa saja syaratnya? ane gak tau gan, kenyataan di lapangan bikin bingung. Lulusan komputer bisa masuk lulus jadi CPNS/PNS di bidang lain yang gak dikuasai. Ajaib ya gan, kok bisa? Bagaimana sebenarnya kriteria menjadi PNS? Transparan kah perekrutannya? Sebagaimana seperti yang kita ingat, pernah ada peserta seleksi CPNS sampai ada yang membawa jimat dengan harapan agar lulus dalam tes. Apakah PNS sebegitu susah untuk ditaklukan bagi mereka yang gak punya "orang dalam"?emoticon-Bingung (S)

PNS adalah mimpi indah orang tua ane gan, serius. Mimpi yang akhirnya sempat menular menjadi mimpi ane, mimpi seorang anak muda yang mulai menginjak masa produktif saat itu. Bayangan menjadi PNS adalah berarti menjadi menantu idaman saat itu. Dengan menjadi PNS masa depan terjamin, menjadi terpandang di masyarakat. Beli rumah dan kendaraan gampang tinggal menggadaikan SK. Kalau sudah seperti ini sampai kapanpun ane rasa PNS akan tetap menjadi pekerjaan primadona bagi kebanyakan orang.



Resiko menjadi primadona adalah memiliki banyak peminat,  begitulah PNS setiap ada pembukaan penerimaan CPNS yang melamar pasti penuh sesak. Hal inilah yang membuat ane malas untuk ikut tes untuk yang kedua ketiga dst. Tapi berbeda dengan kebanyakan orang yang lainnya, meskipun sadar dengan peluang yang kecil, meski harus berdesak - desakan dsb tetap saja mereka semangat untuk mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS. Begitulah memang seharusnya hidup, sebuah impian indah memang pantas di perjuangkan.

Semangat buat agan dan sista yang mungkin sedang berjuang untuk menjadi CPNS/PNS, semoga lolos tapi seandainya tidak tetaplah semangat karena saat ini bukan hanya PNS yang berarti calon mantu idaman. Masih banyak pekerjaan di luar PNS yang sebanding bahkan lebih dari sekedar menjadi PNS. 


Sekian gan, sis.
Kalau ada yang punya pendapat lain silahkan di share disini.
Pembahasan yang sebenarnya sudah banyak tapi semoga ente gak bosen.

TERIMAKASIH.

Salam IWAK.


Tulisan Sendiri
Ref ini ini ini
Gambar Google
mesashetra
anasabila
4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
12.3K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.