alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbd580f68cc9578124dd301/apa-sih-hubungannya-politik-dengan-nasi-padang
Lapor Hansip
22-04-2019 12:58
Apa Sih Hubungannya Politik dengan Nasi Padang?
Past Hot Thread
Apa Sih Hubungannya Politik dengan Nasi Padang?


Baca juga : Kenapa Porsi Nasi Padang Dibungkus Lebih Banyak?


Pemilu baru saja usai, dan perhitungan suara dimulai. Namun, bukan berarti ketegangan dan gencatan di antara para pendukung paslon mereda. Justru pada waktu-waktu inilah kondisi mulai memanas di media sosial. Dengan bertebarannya hasil perhitungan suara sementara, yang entah real, entah hoax, mau tak mau membuat dua kubu bersitegang. Para pendukung dari kedua paslon saling hujat di media sosial, mencari pembenaran masing-masing.

Ada hal menggelikan dan tak masuk akal yang dilakukan orang-orang itu terkait hasil perhitungan suara di suatu daerah. Jadi, di daerah Sumatera Barat, hasil menunjukkan kalau paslon 02 unggul jauh dari paslon 01. Merasa sakit hati dengan hasil ini, beberapa pendukung paslon 01 berkoar di media sosial yang intinya mereka tidak mau makan lagi di restoran Padang, dengan dalih penduduk di Sumatera Barat tidak menghormati presidennya.

Quote:
Pertanyaannya, apa hubungannya nasi padang dengan politik? Di sini, ane jadi bingung sendiri. Tolong bantu jawab ya, Gansis sekalian. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†


Memang ya, Gansis, orang kalau sudah fanatik dengan hal tertentu, mereka seolah buta, dan melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Hanya karena masakan tersebut berasal dari Sumatera Barat, lantas tak berarti mereka seenaknya membully, bahkan mau memboikot nasi Padang. Cara berpikir seperti apa ini?

Mirisnya, dengan beredarnya status tersebut di media sosial, semakin banyak orang yang mulai ikut-ikutan membuat status serupa.

Sebagai orang netral, ane merasa miris dengan orang-orang seperti ini. Pak Presiden biasa-biasa aja kok, gak terlalu mempermasalahkan hasil perhitungan suara tersebut, tapi kenapa pendukungnya bertindak seperti itu?

Apa Sih Hubungannya Politik dengan Nasi Padang?


Gansis, pilihan orang berbeda-beda, dan mendukung paslon boleh-boleh saja, tapi sewajarnya saja. Jangan sampai hal tersebut malah membuat kita memiliki cara pandang yang salah, bahkan sampai melakukan hal memalukan seperti itu.

Quote:Berpikirlah sebelum bertindak. Tidak semua yang kita lakukan adalah benar.


Okelah, Gansis, ane nggak mau membuat thread ini semakin panas. Lagipula, ane tahu apa sih tentang politik. Ane cuma anak bawang yang mencoba mengeluarkan pendapat aja, barangkali ada yang nggak sepaham, diskusikan baik-baik aja yah. Salam damai. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Selamat membaca dan jangan lupa tinggalkan jejak berupa rate, cendol dan komennya. Selamat siang dan selamat beraktifitas.๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰





sumber : disini
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan alifrian. memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
24-04-2019 01:44
Quote:Original Posted By I.W.a.K โ–บ
Hubungannya erat tergantung dari nasi padangnya, di bungkus atau di kotakin.


Enakan di bungkus gan, nasinya banyak emoticon-Malu
1
24-04-2019 01:45
Boikot nasi padang itu konspirasi asing dan aseng biar harga nasi padang jatuh lalu akhir nya rumah makan padang bangkrut dan restoran2 kayak AW (American Warteg) bisa berjaya di indonesia, bukan hanya itu usaha licik asing2 ini mereka juga mengehack jaringan rumah makan padang seindonesia melalui hacker bayaran mereka biar resep mereka ketahuan lalu mereka sebar2 kan ke negara C**A dan malay biar tambah bangkrut rumah makan padang lalu pemilik rumah makan padang pun berdemo ke pemerintah dan pemilik warung tegal melihat peluang, mereka menjajal kan makanan mereka ke pendemo namun pemilik rumah makan padang tersinggung lalu pecah lah perang saudara antara rumah makan padang vs warung tegal yang berpengaruh pada politik dan ekonomi kaum anak kost dan orang kantoran di tanggal tua

Sumber : CalegGagalPileg.com
Diubah oleh roy.sontoloyo
2
24-04-2019 02:52
war biyazah bumbunya nih pemilu.
fans sih ok aja, tp bego mah jangan..
rugi bgt lah kalo ampe boikot nasi padang...
1
24-04-2019 03:46
Quote:Original Posted By agodim โ–บ
tamboh ciek , salam looser 02

emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By joel.matip โ–บ
Dibilang penggemar nggak juga, cuman kalo disuruh milih nasi kotak apa padang gue lebih milih nasi padang

Gitu ya, gan. Emang apa bedanya?

Quote:Original Posted By sagutumbuk โ–บ
bodo amat dah klo lagi laper di jalan ane minggir ke nasi padang

telor dadar, perkedel 2, rendang, daon singkong

Ini nih pecinta nasi padang sejati ๐Ÿ˜‰

Quote:Original Posted By aziz.bejrot96 โ–บ
Dasar emang fanatik, mereka lupa Indonesia lebih besar dari sekedar Jokowi dan Prabowo. Sekarang malah kebalik, ah elah emoticon-Cape d...

Hanya orang bodoh dan berpikiran picik yang melakukan hal itu

Quote:Original Posted By dennis.soen โ–บ
lucu sih gan, jadi pendukung salah 1 paslon jangan sampe sgitunya juga sih.. fanatik jadinya gan emoticon-Malu

Mendukung boleh, fanatik dan bodoh jangan ๐Ÿ˜‰

Quote:Original Posted By aldwin160 โ–บ
kayaknya cuma becandaan tentang "boikot nasi padang". Orang2 terlalu serius menanggapinya emoticon-Cool

Nah, iya. Tuh ramai kemana2. Itulah kekuatan media sosial

Quote:Original Posted By fr05t โ–บ
efek kebanyakan dikasi makan micin waktu kecil baru muncul sekarang

Makin banyak kebodohan ya gan

Quote:Original Posted By HaraVanAuxx โ–บ
wadaw.
pantesan kok di socmed ramai perihal nasi padang.
astaga...ini toh..
ane orang minang walaupun lahir-tumbuh di daerah jabar.. teriris rasanya,
kok bisa ya seenak dan senikmat itu nasi padang di boikot..
merugilah kalian..

yakin mau boikot? wkwk emoticon-Ngakak (S) kocak,,
#savenasipadang

Wah, viralkan tagarnya gan. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #savenasipadang

Quote:Original Posted By jonathan19tan โ–บ
miris dehhh.. ampyunnnn.. pucing kepala eikee

Aduh, jangan pucing cyyn

Quote:Original Posted By ardhisadewo โ–บ
boikot nasi padang, isinya santen mulu bikin cholesterol total trigliserida sama ldl chol tinggi wkwkw


emoticon-Matabelo
0
24-04-2019 03:54
Quote:Original Posted By aangkunaifi โ–บ
Langsung di piring gan emoticon-Cool

Bukannya enak dibungkus ya, porsi lebih banyak ๐Ÿ˜„

Quote:Original Posted By restlessv1.0 โ–บ
Emang sih ada warga SumBar yg gak bersyukur kayak yg bilang "rakyat gak makan infrastruktur", ditambah ada politisi2 oposisi asal SumBar kayak Fadli Zon & Andre Rosiade yg rajin menyerang pemerintah. Tapi gak semua lho ya, ada juga yg pendukung 01 walau persentasenya mungkin cuma 10%. emoticon-Big Grin

Tapi kan gak harus bawa2 nasi padang segala kan?

Quote:Original Posted By reid2 โ–บ
Emg bener nastak dan nasbung sumber pemecah bangsa

Jangan selebay itulah. Itu cuma nasi loh, kenapa disalah2in

Quote:Original Posted By aripmuh โ–บ
gak ngerti politik coy emoticon-Ngakak (S) kalo nasi padang ngerti ane emoticon-Genit

Sama dong, ane juga ngertinya nasi padang doang, politik mah buta beneran dah

Quote:Original Posted By dodykn โ–บ
mereka yg memboikot nasi padang sungguh mereka menyia2kan salah satu kenikmatan duniawi

emoticon-Cape deeehh

Xixixi, salahnya nasi padang apa coba? Ada2 aja ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Quote:Original Posted By 2V7 โ–บ
ane lebih suka nasi kapau.


Quote:Original Posted By PiranH.Jr โ–บ
17 april kemarin ane coblos 01 tapi tetap makan nasi padang tuch ... emoticon-Peace

Pertanyaan TS , apa hubungannya nasi padang dengan politik?
Jawabannya iya, ada... Ini lah efek permanen / produk hasil jadi dari kampanye hitam elite dan paslon sebelah yg bawa2 SARA. Mulainya tuch dari pilkada jakarta kemarin ampe pilpres. Seumur hidup gua, pilpres tahun ini yg terburuk. Gua gak tahu apakah kampanye hitam model trump yg dipake paslon sebelah ini legal atau ilegal di dalam hukum indonesia.
Sebagian besar masyarakat Indonesia belum siap mencerna hal gituan dan ini secara tidak langsung membentuk sentimen SARA.
Contoh;
1.Slamet yg di tolak tinggal di dusun karet bantul karena perbedaan agama.
2.Pemotongan nisan salib di kota gede dll.
3.Surga - neraka dan pilkada dki.
Cuma di indonesia, lu masuk surga atao neraka itu ditentuin dari hasil lu milih gubernur.
4.dll.

Soal Nasi padang? Y termasuk ke SARA juga(golongan tertentu). gara2 si wiwi kalah telak di sumbar. Oleh pendukung goblokny dibawa ke politik.

Hal ginian bakal jadi ajang saling balas-membalas tiada habisnya macam lingkaran setan.

Faktanya, sebagian besar masyarakat indonesia kurang cerdas menyikapinya, terutama makhluk2 goblok bin tolol yg baca beritanya itu di sosmed, bukan situs berita yg kredibel.

Btw gua swing vote dr golput ke 01 lantaran muak dengan model kampanye paslon sebelah. Tapi gua gak mao tuch terbawa2 ke sesuatu yg konyol emoticon-Peace


Oh, gitu toh ceritanya. Picik bener pikiran mereka, hanya gara2 politik jadi kek gitu. Mendukung boleh, bodoh jangan. Nice info, gan. Thanks ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
0
Lihat 1 balasan
24-04-2019 03:57
Quote:Original Posted By YenieSue0101 โ–บ
Sama dong, ane juga ngertinya nasi padang doang, politik mah buta beneran dah

ngapai ngurus politik emoticon-Ngakak (S) mending kita makan kembung bakar ama perkedel + minum es teh yak coy emoticon-Ngakak (S)
lauk kesukaan ente paan neh emoticon-Confused
1
24-04-2019 03:59
Quote:Original Posted By codebreaker โ–บ
menurut gw ini ulah beberapa orang yg mencoba mengadu domba anak2 bangsa... kemungkinan unsur HTI ikut campur... gak ada sangkut pautnya warung padang dengan hasil pemilu.... namanya berdemokrasi, semua harus fair play...

Gitu ya, gan. Thanks sharingnya ๐Ÿ˜‰

Quote:Original Posted By Anisanisa93 โ–บ
gooo kuliner ,politik ke laut aja

Mantap sis ๐Ÿ˜‰

Quote:Original Posted By roy.sontoloyo โ–บ
Boikot nasi padang itu konspirasi asing dan aseng biar harga nasi padang jatuh lalu akhir nya rumah makan padang bangkrut dan restoran2 kayak AW (American Warteg) bisa berjaya di indonesia, bukan hanya itu usaha licik asing2 ini mereka juga mengehack jaringan rumah makan padang seindonesia melalui hacker bayaran mereka biar resep mereka ketahuan lalu mereka sebar2 kan ke negara C**A dan malay biar tambah bangkrut rumah makan padang lalu pemilik rumah makan padang pun berdemo ke pemerintah dan pemilik warung tegal melihat peluang, mereka menjajal kan makanan mereka ke pendemo namun pemilik rumah makan padang tersinggung lalu pecah lah perang saudara antara rumah makan padang vs warung tegal yang berpengaruh pada politik dan ekonomi kaum anak kost dan orang kantoran di tanggal tua

Sumber : CalegGagalPileg.com

Wadaw, perang antar penjual nasi dong jadinya emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By uki49 โ–บ
war biyazah bumbunya nih pemilu.
fans sih ok aja, tp bego mah jangan..
rugi bgt lah kalo ampe boikot nasi padang...


Cuma orang bodoh berpikiran sempit aja yg melakukan itu, gan
0
24-04-2019 04:00
Ga ada hubunganya si kata daku,,,ada si kaya ada si miskin,,ada yg sehat ada yg sakit,,tentu juga ada yg menang ada yg kalah,,,jgn jadi perpecahan tetap SATU INDONESIAemoticon-I Love Indonesia
1
24-04-2019 04:01
Quote:Original Posted By aripmuh โ–บ
ngapai ngurus politik emoticon-Ngakak (S) mending kita makan kembung bakar ama perkedel + minum es teh yak coy emoticon-Ngakak (S)
lauk kesukaan ente paan neh emoticon-Confused


Wuih, enak tuh. Ane sukanya nasi pecel aja, gan. Murah dan merakyat. Kalau nasi padang, enak sih, cuma harganya gak kuat buat ekonomi kalangan bawah kek ane emoticon-Cool
0
24-04-2019 04:02
Quote:Original Posted By handle23 โ–บ
Ga ada hubunganya si kata daku,,,ada si kaya ada si miskin,,ada yg sehat ada yg sakit,,tentu juga ada yg menang ada yg kalah,,,jgn jadi perpecahan tetap SATU INDONESIAemoticon-I Love Indonesia


Wuih, nasionalis banget, mantap gan emoticon-2 Jempol
0
24-04-2019 04:03
Quote:Original Posted By YenieSue0101 โ–บ
Wuih, enak tuh. Ane sukanya nasi pecel aja, gan. Murah dan merakyat. Kalau nasi padang, enak sih, cuma harganya gak kuat buat ekonomi kalangan bawah kek ane emoticon-Cool

mangstab coy kalo begindang

emoticon-Ngakak
1
24-04-2019 04:04
Quote:Original Posted By aripmuh โ–บ
mangstab coy kalo begindang

emoticon-Ngakak


Uye emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
0
24-04-2019 04:09
Politik pendukungnya suka berantem ga jelas, ane mah ketawain kebodohan mereka ajaemoticon-Leh Uga
Hiburan ngeliat wiwiwer wowower ribut terus

Nasi padang nasinya lebih banyak dari sayur, enak sih tapi ga boleh keseringan makan
1
24-04-2019 04:10
Quote:Original Posted By ushirota โ–บ
Politik pendukungnya suka berantem ga jelas, ane mah ketawain kebodohan mereka ajaemoticon-Leh Uga
Hiburan ngeliat wiwiwer wowower ribut terus

Nasi padang nasinya lebih banyak dari sayur, enak sih tapi ga boleh keseringan makan


Mending makan aja ya gan, gak usah bawa2 politik emoticon-2 Jempol
1
24-04-2019 04:45
Nasi Padang nya enak tuh
1
24-04-2019 05:00
Mungkin iri karena kesenjangan lauk aja itu. Soalnya porsi klo dibungkus lebih banyak daripada klo dikotakin.
1
24-04-2019 05:25
Yg menang 01 atau 02 tetep aja kan mesti cr uang buat isi tuh perut. Terutama dengan nasi padang. emoticon-Ngakak
1
24-04-2019 05:43
nasi bebek goreng tetap nomor satu di hatikuuuuu emoticon-Big Grin
1
24-04-2019 05:50
Itu yg ngomong boikot nasi padang dikasih kupon makan gratis di Rumah Makan Padang Sederhana sebulan juga ditarik ucapannya... emoticon-Ngakak (S)
1
24-04-2019 05:51
jangan teriak mengaku nasionalis, pancasilais. bhineka tunggal ika, NKRI harga mati kalau salah satu kuliner nusantara saja kau boikot!

tak perlu teriak boikot nasi padang, kalau tak mampu beli nasi padang karena dana kau belum cair

#KedunguanYangSEMPURNA
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.