Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prosumutAvatar border
TS
prosumut
Kepala Daerah yang Tak Netral Silakan Mundur
Kepala Daerah yang Tak Netral Silakan Mundur

PROSUMUT – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mempersilakan kepala daerah lain untuk meninggalkan jabatannya apabila berperilaku tidak netral seperti Dahlan Hasan Nasution.
“Yang merasa tidak netral itu, ya tinggal, siapa yang mau ikut Dahlan, mundur, mundur gitu, kalau enggak netral,” kata Edy kepada wartawan dikutip dari Kumparan, Selasa 22 April 2019.
Menurut Edy, apa yang dilakukan Dahlan merupakan wujud dari kepala daerah yang tidak netral di pilpres 2019. Padahal, kata Edy, setiap kepala daerah di Sumut haruslah netral agar tidak menimbulkan masalah di masa depan.
“Makanya saya bilang kepala daerah itu netral, jadi siapa pun yang menang, jadi tidak ada masalah. Siapapun yang menang, siapapun yang kalah, rakyat Sumut kan tetap rakyat Sumut,” tukasnya.
Menurut Edy, kenetralan itu sangat penting untuk menjaga kemajemukan masyarakat di Sumut.
“Saya dari awal mengatakan kenapa saya netral, tak menentukan 01 atau 02 begitu, kenapa? Karena rakyat di Sumut ini, ada nomor 01 ada yang nomor 02, saya mengayomi semuanya,” ujar Edy.
Mantan Pangkostrad itu juga mengomentari sikap Dahlan yang menurutnya menyalahi prosedur saat membuat surat pengunduran diri. Edy mengatakan Dahlan harusnya tidak langsung berkirim surat dan diajukan ke presiden, melainkan melalui mekanisme ke DPRD Madina.
“Itu dilakukan paripurna jadi hasil paripurna dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri via Gubernur Sumatra Utara. Begitu dia, sehingga nanti diproses lalu keluar SK-nya lalu selesai. Bukan dari situ (Madina) langsung ke (Presiden),” ungkap Edi.

SELENGKAPNYA DI : PROSUMUT.COM
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.