rojabmaulanaAvatar border
TS
rojabmaulana
Ini Zaman Sepakbola Tersingkir Mobile Legend
Ini Zaman Main Bola Terganti Dengan Game Online



Mengulik kisah masa kanak-kanak dulu begitu menyenangkan rasanya, tak dipungkiri generasi dua ribuan masih bisa ikut andil dalam melestarikan permainan zaman dulu.
Sebut saja sepakbola permainan yang biasa di sebut 'main bola' oleh anak kampung ini dulu sangatlah dijaga kelestariannya. Jika kita mau bernostalgia, dulu kita selalu berlarian dilapangan kala sore tiba dan pulang lari juga karena dikejar suruh pulang oleh emak.
Ahh... Sungguh moment itu tak akan terlupakan, permainan yang meriah meski tak mewah, permainannya sengit tanpa diawasi wasit, adzan maghrib bak menjadi tanda berakhir dan ditiupnya peluit, tak ada batasan pemain tak ada aturan main, sesuai kesepakatan bersama saja tanpa neko-neko niru permainan sebenarnya.

Namun, kemana perginya sekarang permainan itu ?

Kini generasi Zaman Now tak mampu mengelak dari himpitan gengsi, mereka main sesuka hati tanpa memikirkan dampak itu dan ini. Ya... Mereka sekarang sudah larut pada Mobile legend-nya, free fire-nya, PUBG dan game lainya tergerus zaman tak tau apa yang akan didapatnya. Miris dikala melihat anak seumur jagung nongkrong dengan gadgetnya, padahal dulu ketika aku seusianya masih ingusan hanya berlarian dilapangan, kumpul dengan teman tanpa chatingan, bermain bola pun permainan lainya yang kini menimbulkan kesan.

Thread aku kali ini sebuah curahan hati gansist dikala aku hendak pergi kelapangan dan sesampainya disana, biasanya ada anak-anak yang berlarian disana namun sore itu seolah sirna. Aku lupa kalau hari ini hari libur, dan biasanya para generasi penerus bangsa duduk berjajar dilantai dengan gadget yang masing-masing mereka pegang. Ini pemandangan yang tak asing lagi dikampungku setelah adanya warung wifi tempat nongkrong para anak-anak itu.

Menurutku perlu adanya perhatian dari orangtua agar anak-anak tak terlalu terbuai dengan ML nya, dengan FF nya pun dengan PUBG nya. Karena akan dibawa kemana bangsa ini jika calon penerusnya seperti itu?
Ini PR kita bersama agar dapat melestarikan permainan tradisional dan menjaga adik ataupun anak-anak kita dari pengaruh globalisasi.... šŸ˜Š


Quote:



Selamat Malanjutkan Aktifitas....ā˜ŗ
hvzalf
hvzalf memberi reputasi
6
1.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThreadā€¢15.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.