rojabmaulanaAvatar border
TS
rojabmaulana
Turut Berduka Cita Untuk Para Pejuang Yang Gugur DiMedan Pemilu


Kematian tak akan pernah memberi kabar akan datang, dimulai serangan tiba-tiba pada jantung, kecelakaan pada jalan-jalan raya dan lain-lain, ketetapannya sudah menjadi takdir kala datang kita tak bisa mangkir, tak dapat dikompromi untuk mundur tak bisa dinego untuk maju meski satu detik. Dan kematian seseorang sudah ditentukan kapan datangnya namun perantara kematian bisa datang dimana saja....

Threadku kali ini adalah bercerita tentang petugas kpps yang meninggal dunia setelah bertugas.

Pemilu serentak baru saja digelar, proses penghitungan masih giat digencar demi suksesnya hajat akbar. Pemandangan baru bermunculan, pun fakta anyar menghiasi demokrasi.
Yang terbaru, beberapa petugas KPPS yang meninggal akibat kelelahan menjadi tranding topik dijagat maya.

Sebut saja Mantan Dandim 0620, Letkol Inf (Purn) Ngadiono Supa’at, meninggal dunia diduga akibat kelelahan usai menjalani tugasnya sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon.

Lalu Kabupaten Purwakarta, yakni Deden Damanhuri (46 tahun) dan Carman (45 tahun). Penyebab kematian mengalami pecah pembuluh darah dan kondisi badan lemah.




Yang terdata di Jawa Barat menurut ketua KPPU JAWA BARAT Rifki Ali Mubaroq ada 12 orang yang meninggal akibat dari kelelahan setelah menjadi KPPS diTPS masing-masing desa/kelurahannya.



Entah bagaimana didaerah lainya...emoticon-Turut Berduka


Memang patut diapresiasi dengan alternatif diadakannya pemilu serentak yang bertujuan menghemat dana dan meminimalisir pekerjaan, karena dengan adanya pemilu serentak para petugas hanya bekerja satu kali dalam satu tahun tidak 2 kali seperti pada pemilu sebelumnya.

Tetapi, adanya kejadian ini menjadi bahan evaluasi pada penyelenggaraan pemilu yang akan datang agar tak ada lagi korban yang akan tumbang.

Dan kita doakan semoga para pejuang yang gugur dalam pesta demokrasi ini mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan nya.... Dan semoga penyelenggaraan pemilu selanjutnya dapat lebih baik lagi.





Terimakasih bagi agan dan sista yang telah mampir di Threadd aku....

Diubah oleh rojabmaulana 21-04-2019 06:12
hvzalf
hvzalf memberi reputasi
6
2.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.