Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

noisscatAvatar border
TS
noisscat
Adik Prabowo Ungkap Identitas Utusan Jokowi Pertemuan Digelar Besok
Sabtu 20 April 2019

Adik Prabowo Ungkap Identitas Utusan Jokowi Pertemuan Digelar Besok
Adik Prabowo Ungkap Identitas Utusan Jokowi Pertemuan Digelar Besok

Seperti sudah diduga sebelumnya, identitas utusan capres petahana Joko Widodo akhirnya terungkap. Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo yang membeberkannya.

Direktur Media dan Komunikasi BPN ini menyebut Jokowi mengirim Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo. Luhut sudah lama dikenal bersahabat dengan Prabowo. Keduanya sama-sama purnawirawan jenderal TNI.

"Pak Luhut Pandjaitan akan bertemu Pak Prabowo," ujar Hashim di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (20/4/2019).

Rencananya, pertemuan itu akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4/2019). Namun, belum dipastikan waktunya.

Hashim mengaku tidak mengetahui materi pertemuan tersebut. "Tanya ke Pak Luhut. Saya tidak tahu isinya apa," ujar Hashim.


Sebelumnya, Jokowi mengaku telah mengutus seseorang untuk bertemu Prabowo. Jokowi menyatakan ingin menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga, usai saling berkompetisi pada Pemilu 2019.

"Sudah, sudah," katanya di Grand Indonesia.

Juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak membantah ada utusan Jokowi yang menemui Prabowo. Ketika dikonfirmasi kepada Jokowi, mantan wali kota Solo itu berujar, "Tanyakan langsung ke Pak Prabowo."

news.rakyatku.com/read/148244/2019/04/20/adik-prabowo-ungkap-identitas-utusan-jokowi-pertemuan-digelar-besok

Capres petahana Joko Widodo memastikan utusannya sudah menemui Prabowo Subianto. Siapa tokoh yang diutus tersebut?

Sebelumnya, Jokowi mengatakan sudah mengutus seseorang untuk membuka komunikasi dengan rivalnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi ingin tali persahabatannya usai Pilpres 2019 tetap terjaga dengan baik.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres," kata Jokowi.    

Namun, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak membantah telah ada utusan Jokowi yang menemui Prabowo.

"Berita yang menyatakan bahwa ada utusan Pak Jokowi menemui Pak Prabowo tidak benar adanya. Tidak satu pun urusan Pak Jokowi yang menemui Pak Prabowo. Terima kasih," tulis Dahnil di akun Twitternya.

Saat informasi itu dikonfirmasi ke Jokowi, dia memastikan utusan tersebut sudah bertemu Prabowo. "Sudah, sudah," ujar Jokowi saat dijumpai di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019). 

Terkait pernyataan Dahnil Anzar Sumanjuntak, Jokowi tidak ambil pusing. Ia meminta wartawan langsung menanyakan perihal utusannya tersebut ke Prabowo, bukan ke Dahnil. 

"Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Johnny G Plate membenarkan adanya utusan yang menemui Prabowo. Namun, dia enggan membeberkan identitasnya.

"Sebaiknya Pak Jokowi sendiri yang menyampaikannya jika beliau berkenan. Hal semacam ini tentu belum perlu menjadi konsumsi publik," kata sekjen Partai NasDem tersebut.

Johnny mengatakan sosok yang diutus adalah yang mengenal Prabowo serta dapat dipercaya. Belum diungkapnya sosok utusan ini disebut Johnny untuk menjaga agar misi berjalan dengan baik.

Selama ini, salah satu tokoh yang menjadi jembatan komunikasi antara Jokowi dan Prabowo adalah Luhut Binsar Pandjaitan. Dia dikenal bersahabat sejak lama dengan Prabowo.

Sebelum penetapan pasangan capres-cawapres, Luhut sempat bertemu empat mata dengan Prabowo. Mungkinkah Luhut kembali diutus menemui Prabowo?

news.rakyatku.com/read/148242/2019/04/20/inikah-tokoh-yang-diutus-jokowi-menemui-prabowo

BPN Tak Setuju Prabowo Bertemu dengan Jokowi

Sabtu, 20 April 2019

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Yusuf Muhammad Martak tak setuju jika Prabowo mengadakan pertemuan dengan capres Joko Widodo dalam waktu dekat.

Menurutnya,Yusuf Muhammad, tidak ada urgensi yang mengharuskan kedua capres saling berjumpa. 

"Menolak jumpa mungkin karena tidak ada keperluan yang diperlukan dalam pertemuan tersebut," kata Yusuf.

Yusuf menekankan bahwa pernyataannya itu atas nama dirinya dan BPN. Dia enggan berasumsi apakah Prabowo bakal berkenan bertemu dengan Jokowi. 

Yusuf enggan menduga-duga meski tahu betul perkembangan situasi dalam beberapa hari terakhir. Yusuf termasuk orang yang berada dekat Prabowo sejak Rabu (17/4/2019). Dia selalu nampak hadir kala Prabowo mengklaim keamanan di hadapan wartawan.

"Kalau pribadi Pak Prabowo, silakan tanya yang bersangkutan," ucap Yusuf yang juga Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, kepada CNNIndonesia, Sabtu (20/4/2019).

Sejauh ini, Yusuf juga mengatakan belum ada utusan dari Jokowi yang berusaha untuk mengagendakan pertemuan dengan Prabowo. Dia membantah kabar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir sudah mencoba berkomunikasi dengan 

Tersiar kabar bahwa sebetulnya sudah ada orang yang berupaya mempertemukan Jokowi dengan Prabowo selekas mungkin. Dia adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Info yang beredar, Erick menghubungi Sandi, yang merupakan kawan lamanya, lewat sambungan telepon, Kamis (18/4/2019). Erick mengatakan kepada Sandi bahwa Jokowi ingin bertemu dengan Prabowo.

Sandi lantas menyampaikan pesan Erick kepada Prabowo. Namun, Kalimat penolakan yang diterima. Prabowo enggan bertemu dengan Jokowi sebelum diakui sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Tidak terjadi dan tidak ada pertemuan," ucap Yusuf membantah kabar tersebut.
 
news.rakyatku.com/read/148208/2019/04/20/bpn-tak-setuju-prabowo-bertemu-dengan-jokowi


Lah BPN nya panik gak mau ketemu... Oh video pakde lagi di GI kemarin bahas ketemuan sama si anu...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh noisscat 21-04-2019 02:03
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.