annaharryAvatar border
TS
annaharry 
[Review] Numpang Makan Di Warung Cak Midi, Ada Yang Tahu Tempat Ini?
Kuliner murah

Membahas soal kuliner, tak akan pernah ada habisnya memang. Kuliner menjadi salah satu topik yang tidak pernah basi dan selalu menarik setiap waktu.




Setiap kali kita berkunjung ke suatu tempat, salah satu tujuan terpenting yang dicari adalah rumah makan. Tidak jarang bukan ada rasa was was takut "digenjot" dengan harga yang tidak wajar.

Di situlah, peran penting sebuah review objektif. Hal itu sangat diperlukan bukan? Karena kisah seorang teman, yang kaget bukan kepalang saat harus membayar di luar perkiraan karena minimnya informasi saat ia sedang berwisata.

Terlepas dari itu nonna juga merasa sangat berterima kasih jika agan dan sista dengan senang hati like dan subscribe thread ini.



Kali ini nonna akan aedikit berbagi pengalaman makan di tempat di tengah kota tapi harga sangat ramah di kantong. Maklumlah ya, nonna dan keluarga suka takut masuk ke resto, cafe dan sejenisnya. 'takut kagak bisa tidur nyenyak setelah bayarnya ... Ha ... Ha ....



Berawal dari jadwal lembur suami kala itu, nonna dan anak-anak yang lagi nempel sampai rela ikutan lembur, yah meskipun kita hadir bukannya malah bantu kerajaan tapi malah banyak permintaan.

Jam makan siang telah lewat, sekitar pukul satu siang, suami mengajak kami bertiga menyambangi sebuah tempat makan. Di sebuah ruko yang letaknya tidak jauh dari kampus 'al hikam', di daerah cengger ayam, Lowokwaru kota Malang(semoga saya Ndak salah menyebut nama daerahnya).



Tempat makan ini berkonsep 'touchscreen', dimana saat masuk kita langsung bisa memilih menu apa saja yang kita mau.

Pilihan menunya cukup beragam, dari ayam goreng biasa, ayam goreng krispi, jamur krispi, belut krispi, sate usus, udang goreng tepung. Sayurnya pun demikian, mulai dari oseng daun pepaya, sayur nangka muda, sayur pedes ikan pe, krengsengan, dan sayur rebung (sepertinya masih ada beberapa menu lain tapi saya lupa-lupa ingat).

Ciri khas dari tempat ini adalah semua menu dapat bonus kremes sama rangkaian lalapan-- mentimun, potongan kacang panjang dan kemangi)

Soal rasa, cukup sedap ya. Buktinya kami selalu menyambangi tempat ini dari waktu ke waktu. Tidak ada daftar harga, tapi jangan kuatir nonna perhatikan satu porsi rata-rata antara lima belas sampai dengan duapuluh ribu rupiah saja.

Minuman kisaran tiga ribu sampai tujuh ribu rupiah.

Hal lain yang selalu kita perhatikan adalah di tempat ini di sediakan toilet dan tempat sholat. Jadi kalau mau ada rencana buka bersama di sini, bisa banget.

Kapasitas rumah makan ini, sepertinya bisa menampung sekitar lima puluh orang. Mau duduk di kursi atau lesehan, bisa.

Tempat parkir, cukup luas untuk motor. Kalau mobil harus numpang di ruko sebelah, atau seberang jalan.

***

Ada saatnya nonna merasa sedih, karena ternyata jejak kuliner nonna dan keluarga tidak semuanya tersimpan rapi di gallery.

Oleh karena itulah, sejak gabung Kaskus, sebisa mungkin nonna abadikan moment sederhana yang mungkin bisa bermanfaat untuk agan dan sista.

Quote:


Salam literasi & kuliner



emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Malang, April 2019


sumber photo : semua koleksi pribadi
Diubah oleh annaharry 16-04-2019 15:37
makeyoudream
waneye
tinwin.f7
tinwin.f7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Restaurant Review
Restaurant ReviewKASKUS Official
2.4KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.