Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
KPU Jabar: 10 Petugas KPPS Meninggal Selama Pemilu 2019
KPU Jabar: 10 Petugas KPPS Meninggal Selama Pemilu 2019

Bandung - KPU Jabar mencatat sebanyak 10 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia saat menjalankan tugas. Pihaknya akan menyiapkan santunan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Dari laporan yang diterima KPU, 10 orang petugas KPPS yang meninggal itu berasal dari lima kabupaten-kota yaitu Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Purwakarta dan Ciamis.

"Sejauh ini ada sekitar 10 orang (meninggal). Ini laporan dari petugas KPPS dari lima kota-kabupaten," ucap Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok di kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Jumat (19/4/2019).

Menurutnya, sebagian besar petugas itu meninggal akibat terkena serangan jantung dan kelelahan. Kejadian ini, lanjut dia, akan menjadi bahan evaluasi pihaknya ke depan. 

"Hampir semuanya ada serangan jantung karena faktor kelelahan. Ada juga meninggal setelah menerima laporan surat suara kurang ini mungkin stres (jadi beban pikiran). Kami terima laporan ini mungkin jadi bahan evaluasi," tutur Rifqi.

Mewakili KPU Jabar, Rifqi menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia mendoakan para 'pejuang demokrasi' ini bisa mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. 

"Atas nama KPU Jabar mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya semoga (para) almarhum mendapatkan balasan setimpal. Mudah-mudahan husnulkhatimah, mereka bisa mengawal Pemilu dan demokrasi berjalan damai," ucapnya. 

Selain itu, KPU Jabar akan menyiapkan santunan untuk keluarga yang ditinggalkan. "Ya akan kita upayakan untuk memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan. Karena mereka tidak dapat proteksi (asuransi)," ujar Rifqi.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek


Turut berduka cita..... Innalilahi wa innailaihi rojiun


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek














Yang suka hujat , ancam tuntut, teriaki KPU curang.... Mikiiiir....!!!! emoticon-Mad
Diubah oleh nyairara 19-04-2019 22:47
2
1.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.