khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
TKN Akhirnya Deklarasi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf


Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akhirnya mendeklarasikan kemenangan mereka di Pilpres 2019. Hal ini mereka sampaikan dalam konferensi pers di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat.


Hahahahaemoticon-Ngakak (S)

Konferensi pers ini dihadiri oleh sejumlah petinggi TKN, seperti Ketua TKN, Erick Thohir; Wakil Ketua TKN, Moeldoko; Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto; serta beberapa petinggi lainnya.

Padahal, sebelumnya tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini menyebut mereka bakal menunggu deklarasi ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan hasil rekapitulasi.

"TKN berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon 01, Insinyur Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin sehingga menjadi pemenang Pilpres 2019," kata Moeldoko dalam konferensi pers, Jumat (19/4/2019).


Usai menyebut hal itu, para petinggi TKN pun langsung berdiri dan bersalaman satu dengan yang lainnya dan saling memberikan selamat.

Mantan Panglima TNI ini bilang, deklarasi kemenangan ini didasari oleh hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh 12 lembaga survei yang kredibel. Sehingga kemenangan ini, disebut Moeldoko bukan sebatas klaim.

"Jadi, dasarnya apa yang kita nyatakan adalah hasil quick count lembaga yang sangat kredibel. Selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini," ungkap Moeldoko.

Dia juga menyebut, tujuan deklarasi ini untuk semakin menguatkan kemenangan paslon 01 di tengah masyarakat.

"Sehingga satu suara dengan mereka, jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan dan pernyataan," kata Moeldoko.

Senada dengan pernyataan Moeldoko, Wakil Ketua TKN Arsul Sani bilang, tujuan deklarasi ini dilakukan setelah makin banyaknya pertanyaan yang masuk soal kemenangan paslon 01 dari relawan.

Deklarasi ini, kata Arsul, akhirnya bertujuan untuk memantapkan pernyataan Jokowi yang sebelumnya lebih tenang.

"Ya cukup banyak pertanyaan soal kemenangan Pak Jokowi ke kita. Khususnya dari daerah. Jadi, kita buat acara ini. Dadakan juga, baru tadi siang kan direncanakan," ungkap Arsul.


Persilahkan relawan adakan syukuran kemenangan

Dalam deklarasi itu, Erick juga menyebut banyaknya relawan yang sudah meminta izin untuk mengadakan aksi syukuran untuk menyambut kemenangan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Seluruh relawan rakyat itu bersyukur dengan bergerak sendiri-sendiri dan pergerakannya luar biasa. Hari ini kita kewalahan banyak sekali yang minta ijin syukur," ungkap Erick.

Bahkan, mereka menyebut, pada Sabtu (20/4) bakal ada syukuran kemenangan dari kelompok relawan.

Melengkapi pernyataan Erick Thohir, Mooeldoko bilang syukuran itu adalah hak masing-masing relawan. Yang terpenting, katanya adalah kemenangan Jokowi-Ma'ruf nyata sesuai quick count.

"Hak mereka untuk merayakan dan sangat bagus karena memang kita merasa menang," tutur Moeldok

https://www.era.id/read/p4UzM0-tkn-a...-jokowi-ma-ruf

AKHIRNYA YA GAN emoticon-Ultah
Biasa. Pemenang biasanya datangnya belakanganemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh khloekarmike 20-04-2019 00:13
16
6.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.