Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
Unggul di Hitung Cepat, Realisasi 3 Kartu Sakti Jokowi Paling Ditunggu
Merdeka.com - Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira, mengatakan Jokowi harus merealisasikan kartu-kartu saktinya dalam 100 hari pertama masa pemerintahannya jika kembali menjadi presiden terpilih di Pilpres 2019 kali ini. Adapun ketiga kartu tersebut adalah sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk perguruan tinggi, dan kartu pra kerja untuk pelatihan vokasi.

Harapannya, kartu-kartunya pak Jokowi itu bisa direalisasikan sehingga angka kemiskinan bisa turun secara signifikan," kata dia saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (19/4).

Dia menjelaskan, di masa pemerintahan Jokowi-JK, angka kemiskinan memang mengalami penurunan bahkan menjadi terendah sepanjang sejarah karena bisa menyentuh angka satu digit. Pun pada angka pengangguran dan ketimpangan. Namun pada kenyataanya, penurunan kemiskinan masih lambat.

Selain itu, untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat, salah satu hal yang perlu diperbaiki untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia adalah dengan pemutakhiran data. Sehingga program pengentasan kemiskinan akan selalu tepat sasaran. "Pemutakhiran data-data penduduk miskin itu harus dilakukan," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga kartu sakti baru Calon Presiden 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan kartu sembako murah, baru akan direalisasikan pada tahun 2020. Jika dirinya memenangkan kontestasi Pilpres 2019 ini.

"3 Kartu akan keluar masih tahun depan, tahun ini dianggarkan, karena ini program capres," ungkap Joko Widodo dalam kampanyenya di hadapan masyarakat Kota Tangerang Minggu (7/4).

Untuk kartu-kartu, terang Jokowi, akan diluncurkan tiga kartu baru KIP Kuliah, Kartu Sembako murah dan kartu Prakerja.

"Terakhir, kartu-kartu. Supaya semua tahu, ke depan kita akan memberikan KIP Kuliah. Jadi anak-anak lulusan SMA/SMK akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan akademisnya," terang Jokowi.

Kedua, lanjutnya, kartu prakerja. Dengan kartu ini, kata Joko Widodo, para lulusan SMA/SMK, yang terkena PHK, atau belum bekerja akan mendapat pelatihan.

"Pelatihan, training agar skill meningkat sehingga cepat dapat pekerjaan. Tapi yang belum, akan diberikan insentif honor," janjinya.

Sedangkan kartu sembako murah, kata dia, diberikan bagi kaum emak-emak. Untuk dipergunakan membeli beras, gula, minyak, dengan harga yang telah disubsidi.

"Kartu sembako murah, untuk ibu-ibu, dengan kartu ini dapat beli beras, gula minyak dengan harga yang sudah didiskon karena sudah diberi subsidi," ucap Jokowi.


https://www.merdeka.com/uang/unggul-...-ditunggu.html

mau kartu yg mana
0
992
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.