rickyAsperoAvatar border
TS
rickyAspero
Masyarakat Terbelah, Praktisi Media Sayangkan Pers Masih Partisan


Quote:


Balik lagi kepada SDM, balik lagi kepada pemilik modal.

Biasanya kalo raja media di barat itu cukup support financial untuk partai, ngga bikin dan buat partai sih.

Disamping Kebijakan Media nya sendiri juga kalo transparant soal pendanaan baik melalui komersialisasi by iklan atau mensponsori produk lainnya misal yang sejalan kebijakan bisnisnya itu sih enak.

Jika media terlahir berbasiskan iklim kejelasan bisnis seperti diatas otomatis jurnalis mempunyai ruang yang berkembang untuk menjaga kekritisan diri mencari tahu berbagai persoalan yang mengganggu pada dirinya.

Individual on that job, born to be a stranger person, not to be a subject who i am.

Jadi dengan demikian pertanyaan-pertanyaan representatif yang menjadi atensi pembacanya akan sangat mudah tersalurkan pada pemikiran berbasis pertanyaan-pertanyaan kritis yang ada pada dirinya.


Bukan berbasiskan ke aku an (pengakuan) yang secara otomatis akan mudah terombang-ambingkan oleh keadaan. (Ini mungkin juga disebabkan oleh ekosistem, yang tidak memudahkan berkembang secara ideal sebagai mana mestinya).

Hal tersebut akan mudah dalam memaparkan pertanyaan-pertanyaan berikutnya kedepan ketika akan melihat persoalan yang terjadi setelah apa yang di deskripsikan pada QC.

1. Menang dalam jumlah suara tapi kalah dalam persebaran perolehan hasil dari setiap provinsi ini juga akan menjadi problem kedepannya, yang tentu saja melahirkan pertanyaan-pertanyaa kritis yang cerdas terlahir oleh para jurnalis otomatis.

(Dan sebenarnya) Pertanyaan-pertanyaan cerdas itu nanti secara otomatis akan mendapat perhatian dari sisi bisnis akan terlihat lebih menguntungkan pastinya.
2
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.