Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fpicondetAvatar border
TS
fpicondet
TKN Soal Ekspresi Lesu Sandiaga: Mungkin Tak Nyaman dengan Deklarasi



Jakarta - Ekspresi wajah cawapres Sandiaga Uno tampak lesu saat menggelar jumpa pers bersama capres Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memprediksi bahwa Sandiaga tak nyaman dengan deklarasi kemenangan yang disampaikan Prabowo.

"Kemungkinan Sandiaga kecewa dengan hasil pilpres, sakit wajar lah. Kedua beliau mungkin tidak nyaman dengan deklarasi tersebut, karena paham pesta sudah usai dan yang berhak menyatakan siapa yang menang adalah KPU," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago saat dimintai tanggapan, Kamis (18/4/2019).

Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo sendiri menyebut Sandiaga sedang sakit sehingga ekspresinya terlihat lesu. Irma lantas mendoakan agar Sandiaga lekas sembuh.

"Semoga saja Sandiaga segera sehat, masa depan beliau masih panjang, kalah hari ini adalah pelajaran dan belum dikasih rezeki oleh Allah. Yang penting ke depan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kembali terajut dan terjaga," jelasnya.

Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf lainnya, Achmad Baidowi menilai ekspresi lesu Sandiaga akan menjadi pertanyaan di masyarakat. Namun, dia menghormati alasan BPN yang menyebut Sandiaga sakit.

"(Ekspresi Sandiaga) itu juga menjadi pertanyaan di publik. Tapi ekspresi apapun, ya kita sih nggak bisa menilai," ucap politikus PPP.

"Ya kalau lagi sakit, pas lagi sakit benar, ya memang ekspresi orang sakit kan tidak cerah. Soal itu kita hormati," imbuhnya.

Sandiaga baru bisa mendampingi Prabowo jumpa pers pada Kamis (18/4) sore. Dalam jumpa pers tersebut Prabowo mengklaim telah memenangi Pilpres 2019.

Namun dalam deklarasi itu, Sandiaga tak melontarkan sepatah kata pun. Dia hanya berada selama 15 menit di rumah Prabowo di Kertanegara. Setelah itu kembali lagi ke rumahnya.


Sandiaga sedang capek lahir, batin, nama baik, dan terutama dompetnya 
0
1.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.