Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fpicondetAvatar border
TS
fpicondet
Prabowo Salat Jumat di Al-Azhar, Acara Sujud Syukur Dipindah


Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut bakal melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Azhar, Jakarta. Hal itu disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (18/4) malam.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo disebut0sebut akan melaksanakan Salat Jumat di Istiqlal pada Jumat (19/4) besok. Selain salat Jumat, Prabowo juga akan melaksanakan sujud syukur.

"Yang jelas Pak Prabowo akan bertemu dengan para relawan bersama-sama di sekitar sini. Beliau besok akan salat di Al -Azhar," kata Dahnil.

Ia mengatakan alasan dipindahkannnya lokasi gelaran lantaran lebih dekat dengan posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Di sini lebih dekat dengan posko kita di sini," katanya.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif mengatakan acara syukuran dan sujud sukur akan dipindahkan ke depan kediaman Prabowo di Kertanegara 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

"Sekali lagi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat indonesia yang seyogianya acaranya akan dilangsungkan di istiqlal dan monas dipindahkan di tempat ini di rumah pak Prabowo Kertanegara 4," kata dia.

"Dimulai dengan Jum'at berjamaah di sekitar Kertanegara bisa di Al Azhar bisa di At-Taqwa setelah itu kita berkumpil disni sampai dengan selesainya acara Insya Allah ba'da maghrib kita baca Yasin bersama rangkaian Nisfu Sya'ban dengan baca solawat dan sebagainya," katanya.

Menurut Slamet salah satu pertimbangan pemindahan acara lantaran berbarengan dengan Hari Raya Paskah. Diketahui lokasi Masjid Istiqlal dan Monas berdekatan dengan Gereja Kathedral yang sering dijadikan pusat perayaan hari kegamaan umat Kristiani.

"Dalam rangka paskah kita khawatir mereka kawan-kawan kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu degan pertimbangan itu kita pindahkan ke tempat ini, agar tetap kita toleransi dengan mereka ibadah mereka tidak terganggu," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut calon presiden unggulannya akan melaksanakan Salat Jumat di Istiqlal pada Jumat (19/4) besok.

"Setau saya Pak Prabowo akan salat Jumat di Istiqlal," kata Andre di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Sementara itu, Polisi menyebut sampai saat ini masih belum menerima surat pemberitahuan soal rencana aksi bertajuk 'Gema Nifsu Sya'ban Syukur Kemenangan Capres dan Cawapres Hasil Ijtima Ulama' di Monas pada Jumat (19/4) besok.

Diketahui, agenda acara tersebut banyak beredar di whatsapp group. "Polda Metro belum menerima surat pemberitahuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Argo menjelaskan dalam gelaran acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar, mesti lebih dulu membuat surat pemberitahuan. Surat pemberitahuan itu, kata Argo, bakal ditindaklanjuti untuk nantinya dikeluarkan izin.


Alhamdulillah, Prabowo latihan juma'tan, sayangnya Sandiaga harus keluar duit lebih banyak lagi.
Diubah oleh fpicondet 18-04-2019 15:50
2
3.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.