Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsika46Avatar border
TS
arsika46
Cara Promosi Produk ke Luar Negeri
hay gan, kali ini saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara promosi produk kita ke luar negeri. sebelumya langkah awal yang perlu di kita lakukan adalah menonton dan mengamati vidio ini, kemudian setelah selesai, agan tinggal melaksanakan dan mempraktekan apa yang telah di tonton.

Cara Menjual Produk ke Luar Negeri

Tantangan terbesar pedagang di Bali adalah persaingan yang semakin ketat, khususnya dengan kompetitor yang sudah bisa memanfaatkan teknologi untuk berpromosi. Tidak jarang, ketatnya persaingan pada akhirnya akan mematikan usaha lokal. Kabar buruknya, bahkan pemerintah sekalipun tidak akan bisa melindungi pengusaha lokal dari persaingan global, apalagi dengan semakin majunya teknologi. Lihat saja bagaimana persaingan taksi konvensional dan taksi online. Intinya, yang menggunakan teknologi yang akan menang. Tergantung kita apakah akan beradaptasi atau bertahan dengan status quo.

Dengan memanfaatkan teknologi, tidak hanya kita bisa memperluas pasar untuk produk kita ke seluruh dunia, tapi juga bisa melakukan penjualan langsung ke luar negeri. Semua hanya dengan satu tombol. Biaya? Tentu lebih murah jika menggunakan dunia digital untuk berpromosi. Lalu kenapa tidak banyak yang menjual produk ke luar negeri lewat internet? Karena kita sudah terlalu nyaman dengan metode berjualan yang konvensional.

Bagaimana caranya kita bisa mempromosikan produk ke luar negeri dengan mudah? Berikut adalah beberapa alat pemasaran yang bisa kita gunakan:
Website
Website adalah kantor kita di dunia maya. Website merepresentasikan bisnis kita. Untuk itu anda harus memiliki website yang profesional. Jika pasar anda adalah internasional, pastikan anda menggunakan Bahasa Inggris yang baik. Jika website anda tidak menarik, maka audiens anda tidak akan terarik berbisnis dengan anda. Akhirnya tidak akan ada transaksi.

Media Sosial
Media sosial adalah kunci dan tulang punggung bisnis digital. Sosial media sangat mudah digunakan, dan sudah membuat banyak orang menjadi jutawan. Sosial media benar-benar sudah mengubah cara dunia berbisnis dan berpromosi. Apakah anda sudah menggunakan media sosial dengan benar?

Ada banyak sekali media sosial yang bisa anda manfaatkan. Facebook dengan hampir 2 miliar pengguna adalah sebuah komunitas raksasa yang isinya adalah pelanggan anda. Instagram sangat baik sekali untuk anda memvisualisasikan produk anda. Youtube adalah media yang sempurna untuk berbagi video, dan mendatangkan penghasilan juga lewat iklan di video anda. Twitter akan membantu anda dengan sangat efektif untuk membuat konten anda menjadi viral dengan cepat.

Email
Pemasaran lewat email atau email marketing adalah sebuah metode pemasaran yang sangat efektif jika dilakukan dengan benar. Selain mudah, email marketing juga tidak memerlukan biaya sepeserpun. Artinya dengan gratis anda bisa menjangkau pelanggan potensial anda secara personal. Kapan terakhir kalinya anda mendapatkan ucapan selamat hari raya secara personal dari toko tempat anda berbelanja? Anda bisa melakukannya dengan mudah dan memenangkan loyalitas pelanggan anda lewat email.

Jika ingin serius sukses lewat digital marketing dan bisnis online, ayok ikuti program Free Online Mentoring OnlineD7.
Program ini for free alias GRATIS! Sudah ratusan orang yang mendaftar di program ini dalam beberapa hari saja sejak diluncurkan.
Bagaimana caranya mendaftar? Klik Free Online Mentoringkemudian ikuti langkah berikutnya dan isi formulir pendaftaran.
0
4.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.