Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerlahirJelekAvatar border
TS
TerlahirJelek
Jokowi Kirim Delegasi, Prabowo Deklarasi Lagi
Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong terjalinnya rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019 dengan mengirim utusan bertemu capres Prabowo Subianto. Di lain lokasi, Prabowo kembali mendeklarasikan kemenangan di depan pendukungnya.

Penegasan ini disampaikan Jokowi seusai berkumpul dengan ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Siapa utusan yang diutus Jokowi? Capres nomor urut 01 ini belum merincinya.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan juga Pak KH Ma'ruf Amin tidak akan putus dengan Pak Prabowo maupun Pak Sandi. Sehingga tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau. Agar kita bisa berkomunikasi, dan kalau bisa bertemu," kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Sehingga rakyat melihat bahwa Pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apa pun," katanya menambahkan.

Tidak lama setelah Jokowi memberikan pernyataan, Prabowo mendeklarasikan diri menang Pilpres dan menolak hasil quick count. Angka kemenangan ini, klaim Prabowo, berasal dari hitungan real count internal. Ini merupakan kali ketiga Prabowo menyatakan kemenangannya. Namun kali ini cawapres Sandiaga Uno, turut serta.

"Saya ulangi, pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count," ujar Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.
Ketika disinggung soal siapa utusan yang menemuinya, Prabowo menjawab 'belum'. Yang jelas, ia menegaskan hubungan baiknya dengan Jokowi.

"Belum, belum ada. Hubungan saya baik sama beliau" ucap Prabowo.

Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-45...i/2#detailfoto
4
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.