ferina.Avatar border
TS
ferina.
Acara Alumni 212 untuk Prabowo di Monas Belum Berizin


TEMPO.CO, Jakarta - Acara perayaan kemenangan Pilpres 2019 Prabowo - Sandiaga di Monas yang digagas oleh Alumni 212 ternyata belum memiliki izin dari pengelola. Acara bertajuk "Gema Nifsu Syaban Syukur Kemenangan Capres Cawapres Hasil Ijtima Ulama" tersebut rencananya digelar pada Jumat malam nanti, 19 April 2019.

"Tidak ada surat masuk untuk hal tersebut ke UPK Monas," ujar Kepala Unit Pengelola Teknis (UPK) Monas, Munjirin, kepada Tempo hari ini, Kamis, 18 April 2019.

Meskipun belum mengantongi izin, poster acara itu telah tersebar luas di masyarakat berupa meme melalui grup Whatsapp dan media sosial. Dalam poster tertera penyelenggara acara Persatuan Alumni 212, GNPF Ulama, FPI, dan tim relawan Prabowo - Sandi. Acara dijadwalkan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan  ibadah salat Isya berjamaah.

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengakui belum mendapatkam izin di Monas. Panitia masih masih mengurus izin. "Iya, untuk di Monas kami lagi mencoba mengkordinasikan dengan pihak terkait," ujar Novel.

Jika izin terbit, acara kelompok Alumni 212 bakal "meramaikan" suasana politik nasional yang menghangat setelah Prabowo mengklaim menjadi pemenang dengan perolehan 62 persen. Bahkan, dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu, 17 April 2019 Prabowo sudah menyebut dirinya sebagai Presiden.

Prabowo juga menyatakan prihatin atas peristiwa-peristiwa di hari pencoblosan yang menurutnya banyak merugikan kubuny. "Banyak surat suara tidak sampai, TPS buka jam 11, banyak pendukung kita gak dapat undangan, dan sebagainya. Belum lagi banyaknya surat yang telah tercoblos 01," ujar Prabowo.

https://metro.tempo.co/read/1196953/...n/full?view=ok


Ada wan abud semua gampang telpon aja emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ 18-04-2019 07:03
7
5.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.