nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Demokrat Ogah Komentari Selebrasi Kemenangan Prabowo


Seluruh petinggi Partai Demokrat irit bicara seusai menggelar jumpa pers, Termasuk Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono.

Pria yang karib disapa AHY itu menolak memberi komentar saat dimintai tanggapan oleh awak media seputar klaim kemenangan Prabowo Subianto atas Pemilihan Presiden 2019 hari ini, Rabu (17/4). AHY hanya mengatakan pihaknya sudah melihat rekaman video perayaan dan pidato Prabowo.

"Sudah (melihat pidato Prabowo)," ucap salah satu punggawa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sembari meninggalkan wartawan dan menaiki mobilnya di Kantor Pusat Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).


Diketahui, Prabowo merayakan kemenangan atas perolehan hasil pemungutan suara nyata (real count) yang menyatakan dirinya menang dengan jumlah suara 62 persen. Pengumuman dilakukan tanpa didampingi pasangan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Gerindra itu membuat pidato perayaan yang diakhiri dengan sujud syukur.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan pada kesempatan serupa juga menghindari media saat ditanya seputar klaim kemenangan yang dilakukan kubu koalisinya tersebut.

"Sudah ya, jangan lagi. Dikit-dikit lah, besok kan kita ketemu lagi," ucap Hinca.

Dalam jumpa pers, AHY sempat menyatakan bahwa pihaknya mendukung siapapun presiden terpilih nanti. Asalkan, menurut Agus Yudhoyono, pemimpin negara tersebut mampu memimpin masyarakat Tanah Air tanpa mengkotak-kotakan golongan.

"Kami juga berharap siapapun pemimpin yang terpilih nanti, siapapun wakil rakyat yang terpilih benar-benar menjadi pemimpin dan wakil rakyat untuk semua," kata AHY.

Alasannya, menurut dia, karena bagi Partai Demokrat ini prinsip kami Indonesia untuk semua. 

"Kami semua para pemimpin tokok politik dan wakil rakyat harus berdiri di atas semua golongan dan identitas. Perjuangkan masyarakat Indonesia tanpa memandang ia berasal baik suku, agama, ras, golongan dan sebagainya," ucap AHY.

Ia juga menyampaikan harapannya agar selepas pesta demokrasi ini seluruh masyarakat Indonesia yang berbeda pandangan dapat segera menyatu dan kembali harmonis.



Tak Percaya Hasil Quick Count, Pendukung Prabowo Minta Matikan TV

emoticon-Wkwkwk

Katanya gak percaya hitung cepat, tapi sujud syukur pakai hasil hitung cepat...... Maksudnya apa....??? emoticon-Big Grin
8
4.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.