Muzmuz
TS
Muzmuz
Kejutan 'Tampang Boyolali': Puluhan TPS Nol Persen untuk Prabowo


Boyolali - Pasangan Joko Widodo Ma'ruf Amin memperoleh suara 100 persen di Boyolali tak hanya di dua TPS. Hasil pengumpulan data DPC PDIP Boyolali, ada puluhan TPS dengan hasil mutlak tersebut.

"Iya, luar biasa ini. Nanti saya kokean (kebanyakan memberikan) bonus. Sudah saya siapkan," ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Boyolali, Seno Samodro, ditemui disela-sela memantau real count di gedung Panti Marhaen Boyolali, Rabu (17/4/2019) malam.

Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan jumlah pastinya, karena data yang masuk masih terus berjalan. Pihaknya pun mengapreasiasi perolehan suara yang mencapai 100 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di sejumlah TPS tersebut.

"Kita tunggu saja. Luar biasa ini, saya mengapreasiasi," kata Seno yang kini juga menjabat sebagai Bupati Boyolali ini.

Data yang dihimpun di Panti Marhein Boyolali, TPS yang perolehan suaranya untuk Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 100 persen tersebut sekitar 25 TPS yang tersebar di sejumlah kecamatan. Diantaranya di Desa Bengkle, Kecamatan Wonosegoro (Sekarang masuk Kecamatan Wonosamodro) ada 8 TPS. Kemudian di Kacangan, Andong satu TPS, Kecamatan Kemusu satu TPS, Kecamatan Selo 6 TPS, Kecamatan Musuk 5 TPS, di Kecamatan Ampel 3 TPS dan di Cepogo satu TPS.

Sementara itu pantauan hasil real count perolehan suara di Panti Marhaen Boyolali, dari data yang sudah masuk sekitar 80 persen, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Boyolali mencapai 86 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 14 persen.

"86 persen sementara dan itu tertinggi karena rata-rata di Jawa Tengah 77 persen kemenangan. Kalau bisa 86 persen, wah ini luar biasa, ini mungkin tertinggi di Pulau Jawa," ungkapnya.

Perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf yang melejit di Boyolali tersebut, lanjut dia, wajib disyukuri.

"Ya kita syukuri, tapi yang lebih penting sukses tanpa ekses," imbuh dia.

Namun demikian, pihaknya mengajak masyarakat untuk kepastian hasil Pemilu ini, menunggu hasil penghitungan KPU. Pihaknya juga mengapresiasi antusiasme warga dalam memberikan hak pilihnya dalam pemilu kali ini.

Sumber:
https://m.detik.com/news/berita-jawa...-untuk-prabowo

Komen TS:
Kekuatan pidato itu sangat menggelegar, dan hasilnya
nyata.

Diubah oleh KASKUS.HQ 18-04-2019 03:28
36
19.5K
246
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.