Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wisnusatriyaAvatar border
TS
wisnusatriya
Tetap semangat, para penempuh kilometer
Tetap semangat, para penempuh kilometer

Sumber ilustrasi : https://cdn.sindonews.net

Setiap kita punya tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita dan keluarga sehari-hari. Caranya tentunya adalah dengan bekerja. Ada banyak sekali jenis pekerjaan jaman sekarang ini, mulai dari yang remeh sampai yang penting.
Tempat kerjapun sekarang makin beragam, mulai dari rumah sampai harus ditempuh dengan puluhan kilometer.

Ane mau berbagi sedikit cerita gan,,
Ane lahir dan besar di sebuah kota di Jawa Timur yaitu Madiun. Memasuki masa kuliah, ane tempuh di Malang. Kelar kuliah ane diterima kerja sebuah pabrik furniture di Pasuruan, Jawa Timur.
Dapet 5 tahun kerja di tempat yang sama, ane nikah gan. Istri ane kerja juga, jadi dosen kontrak di Universitas Negeri di Madura.

Sebelum nikah, ane tinggal di mess perusahaan. Jadi selama 5 tahun ane ga pernah ngerasain yang namanya kejebak macetpas berangkat sama pulang kerja.
Namun semua berubah setelah ane nikah. Setelah nikah ane mau ga mau harus pulang ke istri ane tiap hari. Karena ga tega ninggalin istri sendirian di rumah.

Jadi tiap hari ane nempuh jarak kurang lebih 40 km dari Madura ke Pasuruan dan kurang lebih 40 km lagi sewaktu pulang dari Pasuruan ke Madura.

Jadi tiap harinya ane kurang lebih menempuh 80 km buat kerja. Ane masuk kerja jam 7 pagi, jadi jam 5 pagi ane berangkat dari rumah. 105 menit kemudian ane sampe tempat kerja. Karena masih pagi, jalanane masih sepi jadi ga sampe 2 jam ane sampai tempat kerja.

Pas waktu pulang tidak semudah itu ferguso, ane bisa sampe 2 jam lebih di jalan gara2 macet. Apalagi di daerah buduran sidoarjo sampe bundaran waru surabaya. Belum lagi setelah itu ane mesti naek kapal ferry buat nyebrang ke Madura. Jadi ane pulang jam 4 sore, jam setengah 8 ane baru sampe rumah.
Kalo dirasa-rasain capek sih, tapi mau gimana lagi. belum nemu pilihan lain.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Besok kita udah balik kerja lagi bray, menempuh puluhan kilometer..

Bagi para penempuh kilometer kaya ane, tetep semangat...inget lah, buat siapa semua lelah kita itu, senyum keluarga di rumah adalah bayaran yang lebih besar dari semua lelah itu...


Quote:



Diubah oleh wisnusatriya 11-11-2019 23:20
1
900
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.