jpnn.comAvatar border
TS
jpnn.com
Jokowi - Ma'ruf Menang Quick Count Pilpres 2019, Gerindra Malah Bilang Begini

jpnn.comJAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono angkat bicara terkait hasil Quick Count Pilpres 2019 yang dimenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di berbagai lembaga survei.

Dia mencurigai bahwa rilis Quick Count Pilpres 2019 berbagai lembaga survei yang memenangkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di atas 50 persen adalah sebagai upaya framing.



Sebab, menurut data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, paslon 02 justru lebih unggul.

Arief mengatakan bahwa lembaga-lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi - Ma’ruf adalah pollster yang diundang ke Istana jelang pencalonan presiden dan wakil presiden.


"Hasil hitungan quick count yang dilakukan oleh BPN, Jokowi - Mar’uf hasilnya cuma 45,9 persen dan pasangan Prabowo - Sandi 54,1 persen," ucap Arief pada Rabu (17/4).


Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk mengawasi pehitungan real suara mulai dari TPS hingga PPS, PPK Dan KPUD. Sebab ada dugaan hasil real count akan disamakan dengan hasil quick count versi lembaga survei bayaran.


"Jangan sampai hasil Pilpres dirudapaksa oleh lembaga survei bayaran. Ini bentuk-bentuk propaganda untuk membuat kecurangan secara masif," tandas Arief.
(fat/jpnn)

Sumber
Jokowi - Ma'ruf Menang Quick Count Pilpres 2019, Gerindra Malah Bilang Begini


4
4.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.