Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerlahirJelekAvatar border
TS
TerlahirJelek
Tak Percaya Hasil Quick Count, Juru Bicara BPN : Matikan TV dan Tunggu Hasil Resmi
TRIBUNNEWS.COM - Hasil hitung cepat atau quick count pada Pemilu 2019 kian santer dibicarakan publik. Pasalnya, semarak Pemilu 2019 kali ini memang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia yang dibuat penasaran dengan hasil Pemilu, khususnya pemilihan presiden.
Masing-masing pendukung tak lupa terus memberi dukungan kepada jagoan mereka lewat media sosial.Seperti yang dilakukan oleh Jansen Sitindaon, salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang juga santer memberikan dukungannya lewat Twitter. Selain membagikan capaian suara Prabowo-Sandi di setiap TPS, ia juga memberikan saran agar tidak mempercayai sepenuhnya hasil quick count dari lembaga-lembaga survei. tersebut memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Jansen tampak tidak mempercayai hasil quick count yang menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf menurut berbagai lembaga resmi.

Ia mengaku heran melihat jarak yang hanya terpaut dua digit angka dan baginya itu terlalu mustahil untuk dipercaya. Hal tersebut disampaikan di akun Twitter-nya, @jansen_jsp, pada Rabu (17/4/2019) sore. Jansen mengatakan bahwa dirinya mengunggah perhitungan suara di berbagai daerah di Indonesia termasuk di TPS, tempat ia memilih. Ia juga mengatakan bahwa perhitungan suara."Upload penghitungan suara dari banyak daerah di Indonesia termasuk di TPS tempat saya milih menang 02. Quickcount di TV malah 01 yg unggul. Dan gilanyaaaaaa jaraknya 2 digit lagi. Lebih dari Pemilu yg lalu. Mustahil!" tulis @jansen_jsp. Dengan anggapan tersebut, Jansen menyarankan untuk mematikan televisi dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU."Jadi saran saya: Matikan TV. Kita tunggu hitung resmi," lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan tidak mengandalkan quick count dan lebih mempercayai hasil exit poll dari. lembaga survei. Seperti yang dikutip dari Kompas TV, Capres 02 Prabowo Subianto memberikan tanggapan terkait hasil dari quick count Pilpres 2019. "Hasil exit poll dari 5000 TPS menunjukkan bahwa kita menang," seru Prabowo yang disambut sorakan pendukung. Ia menambahkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat perolehan suara 55,4 persen dari hasil exit poll. Sedangkan, Prabowo juga klaim dirinya menang di hasil quick count 52,2 persen. Hingga berita ini diturunkan, menurut hasil sementara quick count versi Litbang Kompas, pasangan Prabowo-Sandi mendapat suara 45,40 persen, sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat perolehan suara 54,60 persen. Perolehan tersebut merupakan angka dari laporan yang masuk sebesar 94,85 persen dari total TPS sampel pada pukul 21.42 WIB.

Sumur :
http://www.tribunnews.com/nasional/2...gu-hasil-resmi.

Seumur-umur ane main di BP, baru hari ini tak kelihatan seekor kampret pun yang nongol emoticon-Big Grin

Diubah oleh TerlahirJelek 17-04-2019 16:08
4
3.4K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.