trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Suasana Nyoblos Di Bawah Lereng Bukit Si Crangah Desa Doro.
Serunya Nyoblos di TPS Doro


Hai Guys hari ini saya ingin menceritakan pengalaman nyoblos, di Dukuh Kasocikal Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Pagi-pagi mulai dari jam 07.00. WIB, warga sudah antusias berbondong-bondong datang ke TPS termasuk saya tentunya. Setelah sarapan pagi tentunya, sebagian besar sarapan dengan nasi megono, makanan khas Warga Pekalongan.

Lokasi di bawah lereng bukit Si Crangah tepatnya di sebuah SD Negeri 04 Doro, suasana yang sejuk menambah keakraban warga Doro. Warga yang sedang merantau, mondok maupun sekolah di kota mendadak pulang, itu semua dikarenakan ingin menjadi warga negara yang baik guys. Dengan memberikan hak suaranya untuk memilih wakil rakyat juga memilih pemimpin yang amanah tentunya.

Petugas TPS yang dipilih ternyata kebanyakan masih jomblo guys, mereka bekerja penuh semangat, saya doakan ya guys semoga mereka lekas dapat jodoh selesai pemilu ini. Warga Doro anti golput guys, terbukti dengan banyaknya warga yang datang, sampai kakek-nenek, nggak ada yang absen, hebat kan guys.



dokumen pribadi.


Nampak Seorang warga yang bernama H. Makmur MD. Beliau merupakan tokoh masyarakat di Desa Doro, seorang tokoh masyarakat yang disegani, memberikan contoh pada warga untuk menggunakan hak pilihnya. Beliau ini paman saya guys. Dengan sabar Beliau menunggu antrian masuk TPS, sambil memangku cucu kesayangannya, beliau bertekad dalam hati untuk memilih wakil rakyat sesuai Hati nuraninya guys.

Saya mendapat giliran terlebih dahulu guys, karena saya datang lebih awal, budaya antri yang patut diacungi jempol. Nggak lebih dari lima menit, saya telah mencoblos, calon unggulan saya. Kemudian keluar ruangan, tidak lupa tentunya mencelupkan jari ke tinta, nih buktinya.


dokumen pribadi

Lega rasanya dapat menyuarakan sesuai hati nurani.

Surat suara yang lebar dengan jumlah lima, ternyata cukup merepotkan juga ya guys, terutama bagi yang telah lanjut usia. Nampak H. Makmur MD. mau mencoblos, Beliau tengah berdiri di ruang pencoblosan.




dokumen pribadi.


Suasana di TPS terasa hangat, kekeluargaan begitu kental, banyak penjual makanan dadakan di depan TPS. Mereka mengais rezeki dari perhelatan lima tahunan dengan penuh sukacita. Anak-anak pun merasakan kegembiraan. Pesta Rakyat Lima tahun itu berjalan lancar, aman dan damai. Semoga akanTerpilih pemimpin Negeri yang Amanah, tanggung jawab dan membela rakyat kecil tentunya.
Diubah oleh trifatoyah 18-04-2019 08:20
kanekimv
miniadila
nomorelies
nomorelies dan 14 lainnya memberi reputasi
15
11.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.