Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Naik Lagi, Kubu Prabowo-Sandi Klaim Kemenangan 62%
Naik Lagi, Kubu Prabowo-Sandi Klaim Kemenangan 62%

Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia

NEWS
17 April 2019 18:21



Jakarta, CNBC Indonesia- Kubu calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengklaim menang hingga 62% berdasarkan data formulir C1. 

Mantan KASAU sekaligus tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Imam Sufaat menyatakan pendukung Prabowo-Sandi masih bersabar menunggu hasil perhitungan asli, dan tidak terpaku pada hasil penghitungan cepat.

"Tim pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap sabar supaya bisa mempertahankan kemenangan ini," tegas Imam, Rabu (17/04/2019).

Pernyataan Imam tersebut berbeda dengan klaim Prabowo Subianto yang menyatakan unggul 55,4% berdasarkan exit poll dan 52,2% berdasarkan quick count.

"Hasil exit poll di 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4%. Hasil quick count kita menang 52,2%. Mohon semua relawan mengawal kemenangan kita di TPS dan kecamatan," ujar Prabowo. 

Kubu Prabowo-Sandi pun menuding adanya kecurangan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. Komjen Pol (Purn) Sofjan Jacoeb mengatakan terlihat adanya kecurangan yang dilakukan pihak lawan. "Saya minta pada relawan kita kawal ketat. Jangan terpengaruh," katanya.

Sofjan menegaskan dari laporan di daerah Prabowo-Sandi unggul dibandingkan Jokowi-Ma'ruf, berbeda dengan versi quick count yang ditampilkan.

(dob)

Sumber
0
2.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.