Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Seperti Apa Keseruan Pemilu Tahun Ini?
Uniknya Nyoblos

Seperti Apa Keseruan Pemilu Tahun Ini?

Alhamdulillah, akhirnya pemilu serentak hari ini resmi digelar. Agan sista sudah pada nyoblos kah? Nyoblos siapa hayo? Paslon nol satu, atau nol dua? Upss, auto kepo nih ane.emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Apapun pilihan agan sista semua, semoga itu pilihan terbaik ya. Dalam beberapa jam kedepan kita akan tahu siapa yang terpilih jadi pemimpin Negeri ini. Duh, ane ko' jadi deg-degan ya, nunggu hasilnya?

Lewat thread ini, ane mau bercerita kemupengan ane tadi waktu di TPS. Bagaimana tidak pusing, lihat penampakan deretan nama sebanyak ini?

Seperti Apa Keseruan Pemilu Tahun Ini?

Nama segitu banyak ane tidak kenal satu pun gansist. Kenal saja tidak, bagaimana mau milih. Alhasil, ane lihatin saja nama-namanya. Terus ane coblos yang kira-kira klik di hati. Aneh kan?

Eh, tapi ada yang seru juga nih. Yaitu pas kids jaman old kagak bisa nglipet surat suaranya gansist. Alhasil, dipasrahin deh ke petugas TPSnya.

Spoiler for jangan galfok sama penampakan suaranya ya...:


Hadeh, ada saja yang bikin ane
tertawa ditengah ketegangan yang melanda hati. Ya, selain kesulitan untuk nyoblos. Para kids jaman oldjuga harus mendapat pendampingan saat melipat surat suaranya.

Spoiler for Bukti ane sudah nyoblos:


Nah, diatas ane sertakan bukti kalau ane sudah menunaikan kewajiban sebagai warga yang baik. Dengan cara memberikan suara. Masih ingatkan, kalau satu suara kita menentukan masa depan Indonesia?

Hari ini kita sudah berusaha. Langkah selanjutnya adalah pasrah dan berdo'a. Siapapun pemimpinnya, kita tetap satu Indonesia.

Jangan karena beda pilihan, kita jadi bercerai berai. Kalau pun pilihan kita gagal menjadi pemimpin, harus bisa menerima hasil terbaik.

Sebaliknya, jika orang yang kita dukung menang juga jangan sombong. Bahagia boleh saja, tapi tidak perlu berlebihan. Kita hormatilah, perasaan orang lain.

Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Kalau menang, selamat berjuang. Untuk yang gagal, jangan mudah menyerah.

Oke, sekian coretan ane tentang penyelenggaraan pemilu di daerah ane. Kalau di tempat agan sista kayak gimana? Ceritain di komen yuk...

Pemilu bersih, demi kemajuan Negeri. Siapa pun pemimpinnya semoga amanah menjalankan mandat rakyat.

Sumber: opini pribadi dan dokpri


Spoiler for Pembahasan seru lainnya:
Diubah oleh idaalfaqieh 18-04-2019 07:43
anasabila
anasabila memberi reputasi
13
2K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.