Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jepanghebatAvatar border
TS
jepanghebat
LSI Denny JA: Imbauan Ustad Abdul Somad Paling Didengar Pemilih
TEMPO.CO, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA menyebutkan Ustad Abdul Somad menjadi tokoh agama yang paling didengar imbauannya oleh pemilih. Sementara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berada di posisi kedua

"Dibanding lima ulama lainnya, persentase pemilih yang mengikuti imbauan Habib Rizieq 17 persen," ujar peneliti LSI, Ikrama M, dalam rilis efek elektoral ulama di gedung LSI, Pulogadung, Jakarta Timur.

Rizieq tercatat sebagai ulama yang populer. Tingkat popularitasnya naik lebih-kurang 4,7 persen. tingkat pengenalan masyarakat terhadap Rizieq 48,7 persen menjadi 53,4 persen.

Sementara itu, ulama yang paling digugu oleh pemilih adalah Abdul Somad. Sebanyak 30,2 persen masyarakat mendengarkan imbauan dari tokoh agama yang populer dengan dakwahnya di media sosial ini. Adapun 82,5 persen pemilih di antaranya juga mengaku suka dengan ketokohannya.

Selain itu, berturut-turut masyarakat memilih Arifin Ilham (25,9 persen) dan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym (23,5 persen) sebagai sosok yang mereka dengar seruannya. Kedua tokoh ini juga termasuk yang digemari masyarakat. Sebanyak lebih dari 70 persen pemilih mengaku suka dengan tiga ustad itu.

Peneliti melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak di seluruh Indonesia. Metode survei tersebut menggunakan teknik wawancara tatap muka dan kuesioner. LSI mengklaim margin of error dari penelitian mereka 2,8 persen.

https://nasional.tempo.co/read/11462...h/full?view=ok[/url]

apasih hebatnya tomat?? Ayo dukung pak Jokowi, jangan biarkan pembunuh penculik koruptor jadi presiden!!!

#JokowiNomorSatu
3
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.