Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangwafiqAvatar border
TS
kangwafiq
10 Aplikasi Android Yang Dulu Terkenal Namun Sekarang Sepi Peminat

Info Gadget - Di akhir tahun 2018 ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi populer yang sedang berjaya seperti whatsapp, facebook, Line dan sebagainya. Namun tahukah kamu dulu ada beberapa aplikasi yang sempat populer pada jamannya yang dulunya banyak sekali di install oleh pengguna android. Oleh karena itu artikel ini akan membahas Aplikasi android yang dulu terkenal namun kini sepi peminat. Langsung saja simak baik baik yuk

1. Camera 360



Hayoo siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini ? anak alay tahun 2013 pasti pada kenal kan aplikasi ini :v awkoawko. Ya tentu saja Camera 360 ini sempat populer dikalangan anak remaja perempuan yang hobi mengedit wajah mereka agar lebih menarik. Sayangnya aplikasi ini sudah kalah bersaing oleh smartphone-smartphone sekarang yang sudah mempunyai fitur beauty mode yakni sudah fitur bawaan dari smartphone tersebut tanpa harus menginstall aplikasi ini lagi.

2. Path



Path ini aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan lagu dan mempunyai fitur unik yaitu kita bisa beri tahu teman kalau kita itu lagi tidur atau sudah bangun. Namun semenjak kemunculan instagram path ini semakin sepi pengguna dan orang-orang lebih beralih ke instagram.

3. Pokemon Go



Pokemon Go adalah sebuah game yang terkenal dalam waktu yang sangat singkat. Tentu saja game ini menarik kita disuruh untuk mencari sebuah pokemon entah itu dijalanan, dirumah, dan lain-lain dan kalian ditugaskan untuk mengumpulkan pokemon yang ada. Namun seiringnya jaman pokemon sudah mulai sepi peminat dikarenakan banyak orang yang bosan hanya jalan-jalan saja dan terdapat banyak kasus kecelakaan yang disebabkan aplikasi pokemon go ini.

4. Musically



Sekitar 2 Tahun silam aplikasi ini sempat terkenal. Banyak youtuber indonesia terkenal yang memakai aplikasi ini. Aplikasi ini sangat populer dikarenakan kita bisa menyanyikan lagu favorit kita dengan wajah yang dapat kita edit semau kita. Namun sayangnya aplikasi ini sudah memulai mudar semenjak kemunculan tiktok entah kenapa saya juga tidak tahu padahal kegunaan dari aplikasi ini sama saja :v.

5. Kakao Talk



Free talk kakao talk :v ya itu adalah iklan kakao talk yang saya lihat jaman saya kecil dulu :v.

Aplikasi kakao talk ini berasal dari negara korea selatan. Sayangnya aplikasi ini tidak terlalu menarik bagi orang indonesia dikarenakan fitur yang membosankan dan warna kuningnya yang membuat aplikasi ini tidak menarik.

6. We-Chat



Aplikasi ini sama seperti Kakao talk yang menurut saya mirip Line. Banyak orang yang bilang ini adalah saingan aplikasi Line. Sayangnya pengguna we chat semakin lama, semakin berkurang.

7. Bigo Live



Aplikasi bigo live ini adalah aplikasi live stream dan ditonton oleh pengguna lainnya. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang menarik seperti si pengguna bisa curhat, mengoceh gak jelas, nyanyi nyanyi, main gim, sekedar mengobrol, dan melakukan hal-hal yang bejat. Namun sayangnya pengguna bigo live kini semakin berkurang dan digantikan dengan aplikasi sosial media yang lebih praktis.

8. Blackberry Mesengger



pada awalnya BBM hanya dapat digunakan pada smartphone Blackberry saja yang dimiliki hanya orang-orang tertentu seperti para pebisnis, Kalangan artis, orang kantoran intinya smartphone blackberry ini sangat mahal. Seiring roda berputar BBM mulai bangkrut dan dibeli oleh google sehingga aplikasi ini dapat digunakan di android. Namun sayangnya aplikasi ini sudah mulai sepi dikarenakan terlalu berat dan banyak iklan yang menganggu dan juga orang banyak yang tidak hafal pin bbm mereka dan ini sangat merepotkan sehingga orang-orang beralih ke whatsapp dan line.

9. Opera



Opera ini sudah terkenal pada jaman OS Symbian. Seiring perkembangan jaman aplikasi ini sudah mulai memudar semenjak kemunculan browser-browser lain seperti chrome, firefox, uc browser dan lain lain.

10. Clash Of Clans



Yang Top Markotop adalah aplikasi Clash Of Clans :v. Ya jelas game ini sempat populer sekitar 3 tahun yang lalu. Game ini buatan developer yang bernama " Supercell ". Game ini sangat populer dikalangan anak bocah, remaja, hingga dewasa dan gameplay nya pun cukup menarik yang dimana otak kita dipaksa untuk berpikir bagaimana mengatur strategi tempur yang bagus. Namun semenjak kemunculan game Moba dan battle royale game ini sudah ditinggalkan oleh orang-orang dan lebih banyak beralih ke game moba atau battle royale.

Nah itulah 10 aplikasi yang dulu populer namun sekarang sudah banyak orang yang meninggalkan. Seperti kata pepatah " Dalam kehidupan terkadang kita diatas dan terkadang kita dibawah " hehehe.

Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi kamu semua dan sampai jumpa di artikel yang berbeda. untuk mendapatkan informasi seputar teknologi, gadget dan game-game terbaru bisa follow profil saya agar nantinya kalau saya update artikel lagi bisa langsung cus baca
Diubah oleh kangwafiq 31-05-2020 15:54
linaarifah
kasunpochinki
akenochuan
akenochuan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.