• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Awas, Di Daerah Ini Bagi Yang Menggunakan Sendal Jepit Siap - Siap Didenda

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Awas, Di Daerah Ini Bagi Yang Menggunakan Sendal Jepit Siap - Siap Didenda


Sendal jepit merupakan sebuah kebutuhan yang sudah seperti kebutuhan pokok bagi manusia. Selain karena kenyamanan terkadang menggunakan sandal jepit dianggap sebagai fashion.



Dengan harga yang murah dan nyaman sandal jepit merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat indonesia. Bahkan sendal jepit sempat viral karena ada salah satu artis korea yang pernah menggunakan sendal jepit dan dibawa ke korea.

Jika di indonesia sendal jepit merupakan hal yang lumrah, beda lagi dengan salah satu daerah di negara italia. Jika kita pergi ke daerah yang bernama cinque terrre awas hati - hati jika menggunakan sendal jepit. Bagi yang memakai sendal jepit maka pemerintah daerah dan petugas keamanan setempat akan memberikan denda sebesar tiga puluh sembilan juta rupiah.



Denda ini ternyata bukan merupakan sebuah peraturan yang nyeleneh. Tujuan diberlakukannya peraturan ini adalah karena digunakan sebagai keamanan bagi para wisatawan. Kenapa demikian? Karena daerah ini memiliki jalur yang sangat - sangat terjal dan curam sehingga apabila wisatawan atau pengunjung menggunakan sendal jepit atau sepatu hak tinggi maka di khawatirkan akan membuat keselamatannya terancam.



Akan tetapi tenang saja, karena ketika kita berkunjung ke daerah ini dan memggunakan sendal jepit atau hak tinggi, maka pertama kali akan diberikan penyuluhan. Nah yang akan dikenakan denda adalah orang - orang yang bandel dan merasa sok hebat dan masih menggunakan sendal jepit dihari setelah dilaksanakannya penyuluhan.



Sebuah kebijakan yang sangat baik dari pemerintah daerah cinque terre, karena tidak hanya memikirkan pemasukan akan tetapi juga memikirkan keselamatan dari pengunjung daerah tersebut. Jadi jika agan dan sistah datang ke desa wisata cinque terre maka akan lebih baik jika membawa sepatu untuk hiking dan trecking karena selain untuk keselamatan juga berguna untuk menghindari denda sebesar USD 2.800 atau jika dirupiahkan adalah senilai 39 juta rupiah. Tentu saja harus menjaga kebersihan dan ketertiban serta menjalankan aturan yang ada di tempat tersebut ya.

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
1
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.