Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

singawallahAvatar border
TS
singawallah
Debat Pilpres, Sandiaga Sebut OKE OCE Sukses Turunkan 20.000 Pengangguran
https://m.suara.com/news/2019/03/17/...0-pengangguran



kenyataan:

http://poskotanews.com/2019/03/21/pe...i-soal-ok-oce/



JAKARTA – Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Rinaldi membenarkan nilai investasi izin usaha mikro kecil (IUMK) di Jakarta sebesar Rp 359 miliar dari 16.734 izin yang diterbitkan pada 2018.

“(Nilai investasi) Rp 359 miliar itu kan data dari IUMK,” ujar Rinaldi saat dihubungi wartawan, Kamis (21/3/2019).

Namun, Rinaldi menyampaikan bahwa tidak semua pelaku usaha tergabung dengan program One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang digagas mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Dari total 16.734 pelaku usaha yang mengantongi IUMK tercatat 7.295 yang terdaftar sebagai peserta OK OCE. Dengan demikian, nilai investasi Rp 359 miliar tidak sepenuhnya dari peserta OK OCE.

“Kalau misalnya klaim Rp 359 miliar itu OK OCE semua, berarti mengklaim seluruh IUMK yang ada di Jakarta ini masuk ke OK OCE. Itu yang harus dipertanyakan,” tandas Rinaldi.

Diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyebut program OK OCE besutannya sudah memberikan investasi mencapai Rp 359 miliar sejak dirinya menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta hingga saat. Hal itu berdasarkan kajian ekonomi dan keuangan regional Bank Indonesia.

“Tumbuh total investasi dari program OK OCE berapa tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbangkan di DKI alhamdulilah,” kata Sandiaga saat berdialog dengan warga Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

Program OK OCE, lanjut Sandiaga, sudah menciptakan puluhan ribu tenaga kerja dan telah menerbitkan belasan ribu ijin usaha UMKM. “29.356 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa ijin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM mulai nasi uduk, fasion muslim, ekonomi kreatif semua sudah alhamdulilah sudah dinaungkan,” kata dia.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku tidak mempermaslahkan banyak bihak yang menyebut OK OCE sebagai program gagal. “Di Jakarta sudah mulai jalan alhamdulilah, dengan program OK OCE, meskipun dihujat terus oleh toko sebelah nggak papa, memang kalau mau naik selalu dihujat,” tandas Sandiaga. (Yendhi/b)


semoga kalian nda salah nyoblos 02 pasangan jago ngibul dihari rabu minggu depanemoticon-Angkat Beer
Diubah oleh singawallah 14-04-2019 08:31
1
2.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.