Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

renatakarimahAvatar border
TS
renatakarimah
Demokrat Terlibat Dalam Sandiwara Kecurangan di Malaysia
Pada awal Januari 2019 lalu, Wasekjen partai Demokrat, Andi Arief yang merupakan salah satu pihak oposisi mengatakan ada tujuh kontainer dari China dengan surat suara yang sudah dicoblos. Lalu menyebutkan ada 70 juta surat suara yang sudah dicoblos nomor urut 01 dalam tujuh kontainer.



Setelah kasus ini terbukti hoax, Andi Arief lalu menghapus cuitan tersebut, begitu juga dengan tengku Zulkarnain yang juga menghapus cuitan fitnahnya tersebut! Begitu mudahnya mereka menghapus cuitan fitnah yang sudah mereka lakukan tanpa merasa bersalah.

Beberapa hari menjelang hari H pemungutan suara, muncul dua berita heboh dari Malaysia tentang surat suara yang tercoblos. Sekarang orang Demokrat pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Malaysia yang menemukan surat suara yang tercoblos bahkan “mengancam” akan menduduki KBRI di Malaysia.

Orang demokrat yang paling pertama mengungkapkan tentang surat suara yang sudah tercoblos dan  orang Demokrat juga yang pertama kali menemukan surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. Apakah ini sebuah kebetulan..? SBY ada di balik ini semua.

Lama tak terdengar kabarnya, SBY dengan taktik super licik membuat scenario dengan para elit Gerindra untuk mengacaukan pemilu, dan kini sasarannya adalah di Malaysia. Namun rencana mereka lagi-lagi gagal dan malah menjadi blunder.

Bukan hanya kita sebagai orang awam yang merasa ada yang aneh dengan peristiwa tersebut, pihak Komisioner KPU juga merasa ada yang aneh. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai ada “kejanggalan” dalam video yang merekam penemuan surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia.

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan semua petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) seharusnya melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk dalam hal penyimpanan surat suara.

Tapi dalam video yang beredar di media sosial, surat-surat suara yang tercoblos berada dalam kantong plastik. Bukankah sesuai SOP KPU, seharusnya surat suara Pemilu 2019 tersimpan rapat dalam kotak suara yang masih disegel sebelum pelaksanaan pencoblosan maupun setelahnya..?

Kita tunggu saja perkembangan kasus ini dalam beberapa hari, yang jelas semua kasus ini sudah terlihat tujuannya kemana... SBY melalui anak buahnya mulai bergerilya dalam usahanya memenangkan 02 apapun caranya.








Spoiler for Sumber:


0
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.