Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandy.bluesAvatar border
TS
sandy.blues
Trisula Weda - Definisi dan Visi Misi
TRISULA WEDA




.> Secara Wadah 
Trisula Weda adalah sebuah wadah yang mengajarkan ilmu kenal diri/kaji diri dengan metode Mawas Diri, yang bertujuan untuk mencetak manusia-manusia seutuhnya yang bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga dan dimanapun berada, demi mewujudkan sebuah tatanan kehidupan Indonesia Raya Jaya dan di segenap muka bumi alam semesta jagad Raya, yang gemah ripah loh jinawi, toto titi tentrem kertoraharjo, ora kurang sandang pangan lan papan, baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

.> Secara Ajaran 
Trisula Weda adalah sebuah pedoman hidup bagi manusia, umat, rakyat, bangsa dan negara Indonesia pada khususnya, dan semua bangsa, alam dunia jagat raya pada umumnya agar mencapai sebuah tatanan kehidupan yang selaras, gemah ripah loh jinawi, toto titi tentrem kertoraharjo, ora kurang sandang pangan lan papan, baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

.> Secara Nama 
Trisula Weda adalah Tiga Pilar yang Suci. 

Pilar Pertama - Ing Ngarso sung Tulodho
Bermakna apabila seseorang berada di depan atau sebagai pemimpin, maka harus memberikan/menjadi contoh atau suri tauladan yang baik dan benar yang sesuai dengan kaidah, aturan dan hukum agama. Contoh: pejabat kepada rakyatnya, orang tua kepada anaknya, yang tua kepada yang muda, yang kuat kepada yang lemah, yang kaya kepada yang miskin, pemuka agama kepada umatnya, dll.

Pilar Kedua - Ing Madyo Mangun Karso
Bermakna apabila seseorang berada di tengah maka harus menjadi perekat, perekat terhadap semua perbedaan dan permasalahan, sehingga akan menjadi sebab/menciptakan sebuah suasana yang kerukunan dan kebersamaan. Contoh pejabat kepada rakyatnya, orang tua kepada anaknya, yang tua kepada yang muda, yang kuat kepada yang lemah, yang kaya kepada yang miskin, pemuka agama kepada umatnya, dll.

Pilar Ketiga - Tut Wuri Handayani
Bermakna apabila seseorang berada di belakang harus bisa memberikan dorongan/semangat baik secara spiritual dan material. Contoh: pejabat kepada rakyatnya, orang tua kepada anaknya, yang tua kepada yang muda, yang kuat kepada yang lemah, yang kaya kepada yang miskin, pemuka agama kepada umatnya, dll.



VISI DAN MISI TRISULA WEDA


Visi
Mewujudkan sebuah tatanan kehidupan Indonesia Raya Jaya dan di segenap muka bumi alam semesta jagat raya yang gemah ripah loh jinawi, toto titi tentrem kertoraharjo, ora kurang sandang pangan lan papan, baldatun toyyibatun wa robbun ghofur di bawah Panji Trisula Weda.

Misi 
Mencetak manusia-manusia Indonesia dan di segenap muka bumi alam semesta jagad raya yang mempunyai karakter/jati diri yang kuat dan kokoh, yang selaras lahir batinnya, yang bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, dan di manapun berada.





BAGI YANG INGIN MENGETAHUI AJARAN SANG PEMBAHARU, KUNJUNGI WEBSITE RESMI KELUARGA BESAR TRISULA WEDA



*Semua Ilmu yang disampaikan, diajarkan dan dicontohkan tidak berbiaya (gratis)
Diubah oleh sandy.blues 21-01-2019 13:09
0
4.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Budaya
BudayaKASKUS Official
2.3KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.