Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Penasaran !! Inilah Kedua Orang Tua Dari Calon Presiden 2019


Dibalik nama besar seseorang pastinya ada orang yang telah membesarkan dan melahirkan beliau, nah di thread ini kita akan kulik siapakah sosok orang tua yang telah membesarkan calon presiden saat ini.



Maklum saja tanpa adanya do'a orang tua kita tak akan bisa melangkah lebih jauh dari keinginan, penasarankan ?
Semoga di thread ini penasaran sampean pada lunas...

Orang Tua Jokowi Paslon 01



Jokowi yang asli Solo berasal dari keluarga yang biasa saja, dimana ayahnya Jokowi, almarhum Wijiatno Notomiharjo hanyalah seorang pengusaha kayu dan bergerak di bisnis meubel walau beliau keturunan dari Lurah karang anyar. Sedangkan ibunya bernama Sujiatmi hanya keturunan petani desa, tepatnya di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Beliau tidak suka berpolitik hanya menjadi ibu rumah tangga yang baik hingga menuntun anaknya untuk bisa hidup mandiri dan berwira usaha tanpa kenal lelah hingga menjadi seorang Pemimpin Indonesia saat ini. Bahkan keseharian kedua orang tua Jokowi adalah berbisnis jual beli kayu di Solo dimana bisnis itu juga digeluti oleh Jokowi. Tak banyak yang dikulik dari orang tua Jokowi karena bukan dari seseorang dengan strata yang berada.



Walau sempat dihembuskan isu bahwa kedua orang tuanya adalah simpatisan PKI namun hingga hari ini isu tersebut bak pepesan kosong yang tak terbukti sebab logikanya ketika 30 september 1965 meletus dan terjadilah genosida halusnya pembersihan terhadap orang-orang PKI yang memang berlangsung secara intens di daerah Solo, orang tua Jokowi sama sekali tak tersentuh ini menunjukkan keduanya tak begitu suka dengan politik dimasa tersebut.

Kalau mereka sedikit saja bersinggungan dengan organisasi PKI maka sudah pasti akan ikut terciduk, bahkan seorang seniman saja pun bisa di tuduh PKI ketika pernah mentas di acara yang diselenggarakan PKI. Dan berkat kasus itu Jokowi semakin kuat dan memenangi pertarungan capres di 2014, nampaknya saat ini isu tersebut sudah basi jadi yang di incar adalah isu infrastruktur hutang.

sumber


Orang Tua Prabowo Paslon 02



Sepak terjang orang tua Prabowo memang tercetak di buku sejarah jadi keturunan dari Prabowo adalah orang yang disegani, terlebih lagi ketika menjadi besan dari sang Jendral yang memimpin negeri ini selama 32 tahun.

Ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo yang lahir di kebumen 29 Mei 1917 merupakan menteri yang di percaya pada periode orde lama dan orde baru, namun ketika menjadi Menteri Keuangan dalam Kabinet Burhanuddin Harahap, Soemitro terkena indikasi kasus korupsi hingga ia pun dipanggil untuk di periksa hingga dua kali dan tak ada kekuatan hukum untuk menahannya hingga di panggilan ketiga di tahun 8 Mei 1957 ia medapatkan informasi di pemangilan ini dirinya akan di tahan, maka Sumitro pun hijrah ke Sumatera Barat berlindung di Dewan Banteng, mungkin banyak orang bingung siapa tempat Sumitro mencari suaka perlindungan ? Jadi Dewan Banteng dibentuk oleh beberapa orang tokoh militer mantan pimpinan dan anggota Komando Divisi IX Banteng yang telah dibubarkan beserta tokoh sipil yang berasal dari Sumatra Tengah.



Dimana tujuan dari pembentukan Dewan Banteng ini adalah untuk pembangunan daerah yang dianggap tertinggal dibanding pembangunan di pulau Jawa. Inilah cikal bakal terbentuknya PRRI yang dideklarasikan pada tanggal 15 Februari 1958 oleh Dewan Perjuangan yang dipimpin oleh Kolonel Ahmad Husein di Padang.

Disini Sumitropun masuk jadi menteri dalam pemerintahan tandingan itu, hingga hal itu membuat kawannya di PSI sesama elite partai yang dibelanya pun meradang yaitu Sutan Sjahrir, ia tampak gusar karena tak ingin Sumitro terlarut dalam pemberontakannya kepada Sukarno, namun nasihat Sjahrir tak digubris ia tetap berpetualang di PRRI hingga ia mengasingkan diri ke luar negeri. Setelah PRRI runtuh nasibnya pun menjadi musuh Sukarno hingga tak datang di pemakaman sahabatnya Sjahrir.



Berlanjut pada Suharto ketika itu yang berkuasa maka Sumitro pun pulang dengan aman tanpa adanya pemeriksaan oleh CPM dan kasusnya pun hilang tanpa jejak, hal ini bisa terjadi dengan seorang Habib Rizieq yang akan pulang dengan aman bila Prabowo menjadi Presiden. Pulangnya Sumitro langsung dihadiahi jabatan Sebuah kursi Menteri Perdagangan pun disediakan untuknya pada 1968 dan langgeng di pemerintahan Suharto, hingga diakhir hayatnya ia sempat bersinggungan dengan Suharto dan mengkritik kebijakannya dan akhirnya Suharto pun lengser di tahun 1998, begitu juga dengan Sumitro yang meninggal 9 maret 2001 karena penyakit yang di deritanya.

Ibunya bernama Dora Marie Sigar ia lahir di Manado Sulawesi Utara, pernikahannya dengan Sumitro terjadi di Jerman tahun 1946. Namun perkenalannya di tahun 1945 di acara mahasiswa Kristen Indonesia di Rotterdam, Belanda. Hingga di perjuangan Sumitro yang tak kenal lelah pun sang Istri yang keturunan Jerman ini pun tetap mendampingi suami kemanapun ia pergi. Hingga ia membesarkan sosok calon pemimpin bangsa ini dari rahimnya yaitu seorang Prabowo. Ia pun meninggal di Singapura, 23 Desember 2008.

Isu pembentukan khilafah sempat dihembuskan lawan politik Prabowo padahal sudah jelas keluarganya berasal dari kristen bahkan kedua orang tuanya pun seorang kristen, lalu mau membentuk khilafah, itu logikanya penyebar isu gimana ? memang inilah hal unik yang menarik bahkan menjadi lucu dengan isu-isu politik yang penuh dengan intrik.

Sumber, sumber

Itulah sosok kedua orang tua calon Presiden kita saat ini, semoga saja cerita diatas membuat kamu yang penasaran terobati.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

:nyantai

c4punk@2019

Gambar google

GIF







Diubah oleh c4punk1950... 11-04-2019 11:28
2
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.