Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelatkuning007Avatar border
TS
pelatkuning007
Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta
Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta
Assalmualikum agan-agan, para suhu semuanya... emoticon-Hai

Balik lagi nih sama nubi, setelah Esemka, nubi tertarik buat bahas soal bus listrik. Wow, di mana tuh??? emoticon-Wow

Yup bener, yang nebak di Jakarta ane kasih cendol gan. emoticon-Toast Soalnya ane baca berita sih katanya Transjakarta lagi mempersiapkan bus listrik yang bakalan dipoperasikan di Jakarta di koridor Senayan-Thamrin.

Tapi belum tahu kapan, yang jelas katanya sekarang ini lagi proses melengkapi dokumen perizinan gan. Tapi target sebelum akhir tahun ini, bus listrik yang disuplai dari merek asal China BYD, dan satu karoseri asal Indonesia itu bakalan mengaspal di Ibu Kota.

Buat yang belum tahu, BYD itu merek otomotif kaya dari China gan, salah satu penyokong dananya Warren Buffet, coba gooling deh.. siape doi... Tajir Melintir dah Suhu..emoticon-Wagelaseh

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta

Wih seru juga tuh kalau ada bus listrik di Jakarta. Seengganya, gak ketinggalan zaman banget lah Indonesia. Belum lagi memang tren ke depan akan lebih banyak kendaraan listrik yang dijual di Indonesia.

Seru sih, jadi kualitas udara juga menjadi lebih baik. Katanya sih begitu gan. Kalau nubi pribadi sih setuju banget dengan era mobil listrik atau kendaraan yang menggunakan mesin alternatif seperti hibrida, listrik, dan sejenisnya lah.

Nih spek bus listriknya gan: (diambil dari berbagai sumber ya gan) bukan kata ane, klo ane kagak Gablek gan... emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Malu

Bus listrik pertama adalah BYD K9. Bus ini memiliki jarak tempuh hingga 250 kilometer dengan kecepatan maksimal hingga 70 kilometer per jam. Untuk motor listriknya menggunakan motor listrik AC Synchronous yang memiliki tenaga 300 kW dengan torsi 1.000 Nm dan 180 kW dengan torsi 800 Nm.

Gan... Sebentar Lagi Bisa Naik Bis Listrik TransJakarta

Bus ini diimpor langsung oleh Bakrie Autopart. Tahu dong nama perusahaan ini juga menggambarkan salah satu orang terkaya di Indonesia... emoticon-Matabelo

Katanya, butuh waktu tiga sampai empat jam untuk mengisi dari keadaan kosong hingga penuh.Bus ini sudah digunakan sebagai transportasi delegasi di acara IMF-World Bank di Bali, Oktober 2018 lalu.

Untuk bus MAB adalah seri MD12-E. Bus ini berjenis low deck alias ceper gan, untuk kemudahan akses dengan kapasitas penumpang 60 orang. Bus ini juga mampu menempuh jarak 250 kilometer. Tenaga yang dihasilkan motornya mencapi 200 kW dengan torsi 2.400 Nm.


Ya setelah MRT, katanya Bis listrik... terus Blue Bird Juga sudah menyiapkan armada mobil listrik juga... katanya gan... mungkin nanti Nubi coba bahas di naskah berikutnya kalau sudah kumpul informasinya ya Suhu..


Salam Cendol, emoticon-Toast
2
1.9K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.