Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salabintAvatar border
TS
salabint
Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa



Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah menilai rencana calon presiden PrabowoSubianto memberikan pensiun kepada koruptor, benar-benar di luar nalar ekonomi.
"Rencana ini sekaligus membuktikan bahwa Prabowo benar-benar tidak paham permasalahan bangsa ini, apalagi solusinya," kata Piter saat dihubungi Selasa, 9 April 2019.

Dari sisi ekonomi, kata Piter, rencana Prabowo itu bukan hanya akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN, tapi lebih ke penghancuran nilai-nilai yang justru membuat Indonesia tidak akan pernah bisa mengurangi korupsi. "Dan akibatnya perekonomian kita akan terus terpuruk," ujar dia.

Piter mengaku kecewa mendengar rencana itu. "Saya yakin banyak pendukung Prabowo yang juga kecewa dan menyesalkan statement itu sekaligus berharap statement ini hanyalah salah ucap dari Prabowo," kata dia.

Ucapan Prabowo ini muncul saat ia menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad, 7 April 2019. Dalam orasinya, Prabowo mengatakan akan segera memanggil para koruptor bila terpilih menjadi presiden. Prabowo akan meminta mereka bertaubat agar tak korupsi lagi.

Prabowo mengatakan cara yang akan ia lakukan adalah dengan menyiapkan penawaran bagi para koruptor itu. Ia mengusulkan sekian dana hasil korupsi boleh disimpan para koruptor sebagai uang pensiun mereka.

Pernyataan Prabowo ini dikritik oleh sejumlah kalangan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut tidak ada kompromi untuk tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang mengatakan kasus korupsi tak bisa dimaklumi karena merupakan kejahatan luar biasa. "Kita tidak boleh mentoleransi, walaupun 1 dolar pun," kata Saut.






Tempo
0
1.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.